Kompas TV regional berita daerah

Bupati Kediri Tinjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 28 April 2021, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sistem pembelajaran tatap muka telah diterapkan pemerintah kabupaten Kediri sejak beberapa hari lalu. Seluruh sekolah mulai dari SD hingga SMA kini telah diperbolehkan menggelar pembelajaran secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pembelajaran tatap muka ini siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar dibatasi 50 persen dari jumlah keseluruhan. Kegiatan belajar mengajar juga hanya dilakukan selama 2 jam saja.

Hal itu dilakukan demi meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Untuk memastikan semua peraturan itu berjalan baik, bupati Kediri melihat langsung kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 2 Ngadiluwih.

Hasilnya seluruh protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Pihak sekolah juga telah menyiapkan posko siaga covid, bagi siswa yang memiliki suhu tinggi atau mengalami gangguan kesehatan selama di sekolah.

Pembelajaran tatap muka ini disambut antusias oleh para siswa. Selain itu sistem belajar mengajar secara langsung ini juga dinilai lebih efektif karena para siswa dapat lebih mudah memahami materi pelajaran.

#Kediri #Pembelajaran #TatapMuka #Covid19 #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.