Kompas TV nasional hukum

Diperiksa Terkait Kerumunan Pesta Juara Piala Menpora, Pengurus Jak Mania Minta Maaf

Kompas.tv - 28 April 2021, 18:36 WIB
diperiksa-terkait-kerumunan-pesta-juara-piala-menpora-pengurus-jak-mania-minta-maaf
Pada Minggu (25/4/2021) malam, para pendukung klub sepakbola Persija memadati Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO (Sumber: -)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (28/4) mengagendakan pemeriksaan Ketua Umum Jak Mania dan Presiden Persija Jakarta terkait kerumunan pendukung tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut usai menjuarai Piala Menpora 2021.

Sebelum diperiksa perwakilan Jakmania minta maaf atas peristiwa kerumunan itu.

“Kami ingin minta maaf atas keresahan kepada seluruh warga DKI Jakarta,” kata Ketua 1 Jak Mania Aditya Putra, sebelum memasuki ruang pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/4/2021).  

Selain Aditya sebagai Ketua 1 Jak Mania,  turut juga menghadiri pemeriksaan Sekretaris Umum Jak Mania Rajiva Rendy Baskoro.

Pemeriksaan dilakukan terkait kerumunan pendukung Persija di berbagai tempat di Jakarta, pada Minggu (25/4/2021) malam, hingga Senin (26/4/2021) dini hari. Adapaun jumlah kerumunan terbesar ialah di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin Jakarta Pusat.

Baca Juga: 65 Jakmania Ditangkap, Pemprov DKI Sayangkan Kerumunan Perayaan Persija Juara di Bundaran HI

Aditya mengatakan, selama penyelenggaraan Piala Menpora, pengurus Jak Mania sebagai kelompok pendukung Persija Jakarta, sebenarnya sudah menghimbau semua anggotanya untuk menonton dari rumah saja.

Hal ini terkait dengan masih adanya Pandemi Covid 19. Pendukung diminta juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menghadapi panggilan dari Pihak Kepolisian, Aditya menegaskan Jak Mania siap berlaku koorperatif. Dia berharap pertemuan dengan pihak kepolisian bakal menghasilkan kesan positif bagi warga Jakarta.

Baca Juga: Menpora Minta Polisi Usut Kasus Selebrasi Suporter Persija yang Menimbulkan Kerumunan

Sebelumya Kepolisian melakukan pembubaran kepada para pendukung Persija yang berkumpul di Bundaran HI hingga Senin (26/4). Polda Metro Jaya menyatakan bakal menyelidiki kasus kerumunan tersebut karena merupakan pelanggaran terhadap aturan PPKM Pemprov DKI Jakarta.

Kepolisian juga menyatakan bakal menyelidiki apakah ada pihak-pihak yang sengaja menghimpun warga pendukung Persija untuk berkumpul di BUndaran HI.

Jika ditemukan ada kesengajaan pengumpulan masa, maka kepolisian akan melakukan Tindakan hukum.  

Baca Juga: Imbas Kalah dari Persija, Oknum Suporter Persib Melakukan Perusakan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.