Kompas TV entertainment film

Alan Kim, Aktor Cilik Minari Ingin Bintangi Film Serupa Home Alone

Kompas.tv - 28 April 2021, 09:52 WIB
alan-kim-aktor-cilik-minari-ingin-bintangi-film-serupa-home-alone
Alan Kim, Aktor Cilik pada Film Minari (Sumber: Instagram/AlanKim)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat berusia tujuh tahun, aktor cilik dari film Minari, Alan Kim, pernah mengungkapkan keinginannya untuk main di film seperti Home Alone. Keinginan itu diungkapkan Alan dalam sebuah wawancara dengan NME beberapa waktu lalu.

"Saya ingin membintangi film seperti Home Alone," kata aktor yang kini telah berusia 9 tahun itu.

Home Alone sendiri merupakan salah satu waralaba film paling terkenal dan sukses pada dekade '90an. Dua film pertama yang rilis pada 1990 dan 1992 dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin.

Baca Juga: 5 Fakta Film Minari yang Masuk 6 Nominasi Oscar

Di usia delapan tahun, Alan Kim mengaku senang berakting. Ia bahkan mengenang proses syuting Minari bersama Steven Yeun yang berperan sebagai ayahnya.

"Itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Dia memberiku sebuah buku dan kami juga pernah membuat kontes makan," kenang Alan.

Baca Juga: Ini Profil Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pertama Peraih Oscar Berkat Film "Minari"

Minari yang Alan bintangi menceritakan sebuah keluarga Korea yang pindah ke Arkansas dan mulai bertani pada 1980-an. Film bergenre drama ini dimulai dengan kisah Jacob (Steve Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri).

Film Minari berhasil mengantar Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea Selatan pertama yang meraih Piala Oscar. Youn Yuh Jung berhasil menang di kategori Aktris Pendukung Terbaik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x