Kompas TV regional kriminal

Polisi Berhasil Amankan 13.000 Petasan Saat Operasi Penyekatan Pemudik di Banyumas

Kompas.tv - 28 April 2021, 01:00 WIB
polisi-berhasil-amankan-13-000-petasan-saat-operasi-penyekatan-pemudik-di-banyumas
Anggota Polsek Ajibarang mengamankan sebanyak 13.000 petasan di perbatasan Banyumas-Brebes, Jawa Tengah, Selasa (27/4/2021) (Sumber: KOMPAS.COM/DOK POLSEK AJIBARANG)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Deni Muliya

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Polisi berhasil mengamankan 13.000 petasan ketika menggelar operasi penyekatan pemudik di jembatan timbang Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (27/4/2021).

Kapolsek Ajibarang, AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, petasan tersebut ditemukan saat minibus yang mengangkutnya diberhentikan untuk diperiksa dalam operasi itu.

"Dari dalam kendaraan yang diamankan didapat sekitar 12.000 petasan cengisan dan sekitar 1.000 batang petasan sreng dor," kata Wawan kepada wartawan.

Baca Juga: Bentrok di Desa Wadas Purworejo, Balai Besar Sungai Serayu Opak: Ulah Orang Tak Bertanggung Jawab

Dari informasi yang diperoleh, Wawan menjelaskan, petasan tersebut dibawa dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan rencananya akan dijual ke Kabupaten Kebumen.

"Kami mendapat informasi ada mobil yang membawa petasan. Selanjutnya Unit Reskrim bekerja sama dengan anggota Pos Pam jembatan timbang untuk menghentikan kendaraan tersebut," ujar Wawan.

Baca Juga: Vaksin Terbatas, Vaksinansi Covid-19 Tahap 1 Dihentikan Di Sumsel

Sesuai SOP yang berlaku, seluruh kendaraan dengan nomor polisi luar kota dihentikan petugas gabungan saat melintasi perbatasan Brebes-Banyumas untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Hingga akhirnya, saat dilakukan pengecekan, didapati di dalam minibus itu terdapat ribuan petasan yang terbagi dalam 129 kemasan.

Baca Juga: Penerapan Larangan Mudik Lebaran Di Terminal Bus Palembang

Tak dapat mengelak, pemilik petasan berinisial K yang merupakan warga Indramayu lantas digelandang polisi menuju ke Mapolsek Ajibarang.

"Sekarang barang bukti kami amankan di mapolsek. Pengemudi mobil masih kami mintai keterangan untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x