Kompas TV olahraga kompas sport

Ditanya Siapa yang Lebih Bagus Kylian Mbappe atau Phil Foden, Ini Jawaban Guardiola

Kompas.tv - 27 April 2021, 23:30 WIB
ditanya-siapa-yang-lebih-bagus-kylian-mbappe-atau-phil-foden-ini-jawaban-guardiola
Phil Foden merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund di pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Rizky L Pratama

PARIS, KOMPAS.TV - Manchester City akan menjalani partai penting saat menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. 

Duel PSG vs Man City besok bisa menjadi sebuah laga yang panas mengingat ambisi kedua tim untuk meraih gelar Liga Champions pertama dalam sejarah klub. 

Adu taktik antara Mauricio Pochettino dengan Pep Guardiola mungkin akan jadi faktor penentu klub mana yang akan melaju ke babak final Liga Champions. 

Bentrok PSG vs Man City ini juga menjadi bentrok dua tim yang mempunyai kekuatan finansial yang berlimpah. 

Baca Juga: PSG Vs Man City: Guardiola Sebut Timnya Bukan Elit di Liga Champions

Kedua tim, PSG dan Man City dimiliki oleh para miliarder dari jazirah Arab. 

PSG dimiliki oleh Qatar Sports Investment dan dipimpin oleh Nasser Al-Khelaifi, sedangkan Man City dipunyai oleh City Football Group pimpinan Khaldoon Al Mubarak. 

Walau kedua tim sering jor-joran dalam membeli pemain, namun baik PSG dan Man City tetap berinvestasi jangka panjang dengan pemain muda. 

Pemain muda yang terbilang paling mencolok dari PSG dan Man City adalah Kylian Mbappe dan Phil Foden. 

Baca Juga: Jelang PSG Vs Man City: Pochettino Puji Guardiola Pelatih Terbaik

Mbappe yang didatangkan dari AS Monaco sejak 2017 menjadi kunci dominasi PSG di Ligue 1 Prancis. 

Sementara Foden merupakan produk asli akademi Man City yang mampu menunjukkan bakatnya dan menembus skuad utama asuhan Pep Guardiola. 

Saat ditanya tentang siapa yang lebih baik di antara kedua pemain tersebut, Guardiola enggan membandingkan Mbappe dan Foden karena posisi mereka berbeda. 

"Keduanya adalah talenta muda yang luar biasa dengan keterampilan luar biasa, tetapi sulit untuk membandingkan pemain di posisi berbeda," kata Guardiola dikutip dari BBC

Baca Juga: PSG vs Man City, Pep Guardiola: Saya Susah Tidur Jika Memikirkan Neymar dan Mbappe!

"Saya yakin PSG senang memiliki Mbappe, dan Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya kami memiliki Phil (Foden)," tambah Pep. 

Pep menuturkan, Foden merupakan pemain yang sanggup untuk menunjukkan level permainan konsisten yang membuatnya tak ragu untuk memberikan kepercayaan. 

"Saya tidak memberikan hadiah kepada pemain. Mereka tidak bermain karena mereka adalah pemain Manchester City. Dia bermain karena dia berada pada level yang bagus," puji Guardiola. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x