Kompas TV regional berita daerah

Pendidikan Sistem Peringatan Dini Kebencanaan Yang Ramah Anak Perlu Diterapkan di NTT

Kompas.tv - 27 April 2021, 19:36 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Pendidikan sistem peringatan dini kebencanaan yang ramah anak kini perlu diterapkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur mengingat sebagian wilayah NTT merupakan daerah berpotensi bencana alam.

Hal ini mengemuka dalam dialog peringatan dini ramah anak yang digelar Save The Children bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional tahun 2021, Selasa siang tadi.

Dalam dialog yang menghadirkan 4 orang narasumber masing-masing dari Pemerintah Provinsi NTT, BMKG Kupang, Save The Children dan Siber Kreasi mendapat respon positif terkait topik pembahasan dimana para peserta mengharapkan agar pendidikan sistem peringatan dini yang ramah anak bisa ditrapkan di NTT sehingga informasi terkait akan adanya bencana dapar diterima dengan baik oleh anak-anak.

Dengan pendidikan sistem peringatan dini yang ramah anak diharapkan anak-anak yang termasuk kelompok rentan bencana bisa mendapatkan dan menyerap informasi yang baik sebelum terjadinya bencana.

Pada akhir dialog itu berbagai pihak terkait menandatangi komitmen bersama mewujudkan sistem peringatan dini yang ramah anak dalam situasi darurat terpenuhi.

#peringatandini #ramahanak #savethechildren



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x