Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Julian Nagelsmann Latih Bayern Munchen Musim Depan

Kompas.tv - 27 April 2021, 18:26 WIB
resmi-julian-nagelsmann-latih-bayern-munchen-musim-depan
Pelatih baru Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (Sumber: Instagram@dierotenbullen)
Penulis : Rizky L Pratama

MUNCHEN, KOMPAS.TV - FC Bayern Munchen resmi menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala baru mereka.

Pelatih berusia 33 tahun kelahiran Bavaria itu akan pindah ke Bayern Munchen dari RB Leipzig pada 1 Juli 2021 mendatang menjelang musim baru.

Sebelum memutuskan untuk melatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann permah melatih tim utama TSG Hoffenheim mulai Februari 2016 yang mmenjadikannya sebagai elatih kepala termuda dalam sejarah Bundesliga.

Sejak 1 Juli 2019, Nagelsmann bertanggung jawab atas RB Leipzig yang kemudian berhasil ia bawa ke semifinal Liga Champions UEFA musim lalu.

Baca Juga: Lebih Muda dari Ronaldo dan Messi, Nagelsmann Bawa RB Leipzig ke Semifinal Liga Champions

Julian Nagelsmann menandatangani kontrak lima tahun dengan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2026.

Julian Nagelsmann direkrut sebagai pelatih Bayern Munchen menggantikan Hansi Flick yang meminta kontraknya dihentikan pada 30 Juni 2021.

“Julian Nagelsmann mewakili generasi baru pelatih. Meski usianya masih muda, ia sudah memiliki CV yang mengesankan. Kami yakin bahwa dengan Julian Nagelsmann, kami dapat melanjutkan kesuksesan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, ”kata presiden klub Bayern Munchen Herbert Hainer dikutip dari pernyataan resmi di laman klub.

Tak lupa, Herbert Hainer juga mengucapkan terima kasih kepada Hansi Flick yang telah memberikan banyak trofi kepada Bayern Munchen meski hanya melatih dengan waktu singkat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hansi Flick atas nama FC Bayern. Dia mengambil alih tim kami pada masa sulit di tahun 2019 dan kemudian memenangkan enam trofi, dengan yang ketujuh diharapkan menyusul."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x