Kompas TV nasional update

65 Jakmania Ditangkap, Pemprov DKI Sayangkan Kerumunan Perayaan Persija Juara di Bundaran HI

Kompas.tv - 27 April 2021, 15:51 WIB

KOMPAS.TV - Kemenangan Persija Jakarta dalam Laga Piala Menpora 2021 menjadi sorotan.

Pendukung Persija atau Jak Mania turun ke jalan di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan, Minggu malam (25/4)

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengabaikan aturan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku prihatin dan menyesalkan tindakan Jakmania yang merayakan kemenangan dengan berkerumun di tengah pandemi Covid-19.

Pemprov DKI Jakarta akan menyerahkan sepenuhnya  kepada Satgas Covid-19 untuk melakukan pengecekan, penelitian serta evaluasi dari kerumunan Jakmania.

Sebelumnya, 65 pendukung Persija atau Jakmania  ditangkap polisi, setelah berkerumun di kawasan Bundaran HI merayakan juara Piala Menpora.

Polisi menangkap Jakmania untuk mengetahui siapa yang menggerakkan mereka untuk berkerumun pada Senin dini hari (26/4)

Penangkapan Jakmania terjadi saat polisi membubarkan kerumunan perayaan Persija sebagai Juara Piala Menpora.

Pembubaran terjadi hingga pukul 3 dini hari dan dari hasil pemeriksaan polisi, kerumunan Jak Mania terjadi secara spontan, tanpa ada pihak yang menggerakan massa. 

Massa pendukung Persija atau Jakmania berkerumun di Kawasan Bundaran HI, merayakan Persija sebagai Juara Turnamen Piala Menpora.

Polisi yang jadi bagian Satgas Penanganan Covid-19 pun turun tangan, mengerahkan ratusan anggotanya untuk membubarkan massa.

Sejumlah kendaraan taktis juga dikerahkan untuk memecah kerumunan massa menjadi DAU yakni massa yang digiring ke arah Jalan Imam Bonjol, dan kerumunan lainnnya ke arah Jalan Raya Semanggi.

Pembubaran Jakmania terjadi hinga pukul 3 dini hari. 

Sementara di Bandung, Jawa Barat, tidak ada kerusakan akibat pelemparan oleh pendukung Persib Bandung atau Bobotoh ke Kantor Persib, pada Minggu malam.

Bobotoh kecewa karena Persib gagal menjadi Juara Piala Menpora, setelah dikalahkan Persija di 2 Laga Final skor agregat 1-4.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x