Kompas TV bisnis kebijakan

Kemenkeu: THR PNS Bisa Cair 28 April 2021

Selasa, 27 April 2021 | 14:00 WIB
kemenkeu-thr-pns-bisa-cair-28-april-2021
Ilustrasi PNS (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kementerian Keuangan akan mulai mencairkan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri mulai besok, Rabu (28/4/ 2021).

Rencana tersebut sesuai dengan pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang menyebut THR PNS cair mulai 10 hari sebelum lebaran hingga 5 hari sebelum lebaran.

Direktur Pelaksanaan Anggaran Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Sudarso menjelaskan, perhitungan H-10 jatuh pada 28 April 2021 karena memperhitungkan hari efektif kerja PNS dan cuti bersama Lebaran yang jatuh pada 12 Mei 2021.

Baca Juga: Ingat, Pekerja Kontrak dan Outsourcing Juga Berhak Dapat THR

"Pembayaran THR paling cepat 10 hari kerja sebelum hari raya, berarti bisa mulai tanggal 28 April 2021," kata Sudarso kepada media, Senin (26/4/2021).

Peraturan pemerintah (PP) tentang THR PNS kini tinggal menunggu tanda tangan Presiden Jokowi. Sedangkan peraturan Menteri Keuangan (PMK) sebagai aturan turunannya juga sudah siap,  tinggal menunggu PP dikeluarkan.

"Rancangan PP sedang proses penetapan oleh presiden dan demikian juga dengan Permenkeunya," ujar Sudarso.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:01
HARI JADI KOTA DEPOK, PEMKOT GRATISKAN BIAYA PERSALINAN NORMAL DI PUSKESMAS PONED    KETUA SATGAS DONI MONARDO INGATKAN PANDEMI BELUM BERAKHIR, JANGAN MUDIK DULU   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: BANTUAN PREMI ASURANSI NELAYAN (BPAN) TELAH MENCAKUP 1.198.177 NELAYAN    KETUA SATGAS DONI MONARDO AJAK MASYARAKAT MUDIK SECARA VIRTUAL   JUBIR SATGAS REISA BROTO ASMORO: LANSIA YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 BARU 11 PERSEN   KABARESKRIM PASTIKAN OKNUM POLISI YANG KOMENTAR NEGATIF SOAL TENGGELAMNYA KRI NANGGALA-402 DIPROSES PIDANA   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: FASILITAS TES ANTIGEN GRATIS DI "REST AREA" TOL JAPEK TERSEDIA PADA 1-5 MEI 2021   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN SEDIAKAN FASILITAS TES ANTIGEN GRATIS DI "REST AREA" TOL JAKARTA-CIKAMPEK   MKD DPR TELAH TERIMA ADUAN TERHADAP WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN SOAL KASUS DUGAAN SUAP PENYIDIK KPK   JUBIR PRESIDEN FADJROEL RACHMAN: PRESIDEN JOKOWI BELUM PERNAH NAYATAKAN AKAN "RESHUFFLE" KE PUBLIK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO AKAN TAMBAH 84 POLSEK BARU DI INDONESIA DALAM WAKTU DEKAT   KETUA SATGAS DONI MONARDO: TIDAK BOLEH KENDUR, TERAPKAN 3M, 3T, DAN VAKSINASI COVID-19   MENKES: VAKSIN COVID-19 SALAH SATU CARA DALAM PENANGANAN PANDEMI, PALING PENTING TERAPKAN PROKES   SP2HP DARING DILUNCURKAN, MASYARAKAT PELAPOR BISA CEK PERKEMBANGAN KASUS DAN HUBUNGI PENYIDIKNYA