Kompas TV regional berita daerah

Doa Insan Maritim Untuk Awak KRI Nanggala-402 Yang Gugur

Kompas.tv - 27 April 2021, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402, puluhan taruna pelayaran Politeknik Bumi Akpelni Semarang menggelar doa bersama. Sebagai sesama insan maritim, taruna Akpelni mengaku akan menjadikan pelajaran berharga dari peristiwa tersebut. 

Doa bersama taruna Akpelni Semarang ini dilakukan di dalam masjid berbentuk kapal. Doa bersama dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Direktur 1 Politeknik Bumi Akpelni yang diikuti oleh puluhan taruna dan sejumlah pengajar.

Menurut Ridwan, doa ini sebagai bentuk keprihatinan atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang menyebabkan 53 awak meninggal dunia. Sebagai sesama insan maritim, taruna Akpelni merasa kehilangan para patriot bangsa atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402. 

Selain doa bersama, sebagai bentuk penghormatan terhadap 53 awak yang meninggal dunia akibat musibah tersebut, Politeknik bumi Akpelni memasang bendera merah putih setengah tiang di atas kapal Akpelni.

#Akpelni #KRINanggala402 #DoaBersama

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.