Kompas TV nasional peristiwa

Besok, Polisi Periksa Ketua The Jakmania Soal Kerumunan di Bundaran HI

Selasa, 27 April 2021 | 13:46 WIB
besok-polisi-periksa-ketua-the-jakmania-soal-kerumunan-di-bundaran-hi
Pada Minggu (25/4/2021) malam, para pendukung klub sepakbola Persija memadati Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO (Sumber: -)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ditreskrimsus Polda Metro Jaya jadwalkan pemeriksaan Ketua The Jakmania pada Rabu, (28/4 2021). Pemeriksaan dilakukan terkait kerumunan yang dilakukan pendukung Persija di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (25/4/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Selasa (27/4/2021).

“Kita tetap akan berlanjut untuk memeriksa pengurus Jakmania sendiri sebagai supporter. Ini rencana kita akan memanggil  Ketua Jakmania,  kita jadwalkan, hari Rabu besok hadir,” katanya.

“Kemudian yang satu lagi Presiden Persija sama kita jadwalkan besok pagi bisa hadir ke Polda Metro Jaya,” lanjutnya.

Baca Juga: Imbas Kalah dari Persija, Oknum Suporter Persib Melakukan Perusakan

Selain itu, Yusri mengatakan pihaknya juga melakukan pemeriksaan sejumlah akun yang terindikasi melakukan ajakan untuk berkerumun. Sejauh ini, sambung Yusri, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang terkait dugaan ajakan berkerumun.

“(Pemeriksaan -red) Nanti bisa berkembang sampai kepada siapa yang menyuruh untuk sebagai aktor, untuk mengumpulkan ke sana dengan mengundang melalui media sosial. Ini masih kami dalami dari tim penyidik terkait,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan prihatin dan menyesalkan aksi ribuan Anggota Jakmania di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Lantaran, perayaan seusai menjuarai Piala Menpora 2021 telah menimbulkan kerumunan di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Polisi Bakal Proses Hukum Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pesta Kemenangan Persija

“Terkait dengan kerumunan tadi malam. Tentu kami memahami, mengerti, kesenangan, kebanggaan dari pada teman-teman, adek-adek, dan warga yang ingin mengungkapkan rada syukur, kesenangan, dan kebanggaannya bahwa Persija bisa juara,” ucap Riza Patria.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Belajar Tatap Muka Dengan Dua Sesi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:40 WIB
AIMAN

Relawan Capres Bermunculan - AIMAN

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:21 WIB
AIMAN

3 Gubernur Calon Presiden? - AIMAN

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:45
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19