Kompas TV kuliner cerita rasa

Warung Makan Bu Eha Pasar Cihapit Bandung, Sejak Zaman Belanda!!

Selasa, 27 April 2021 | 19:01 WIB

BANDUNG, KOMPASTV - Sabtu ini Benoe akan bernostalgia di Paris van Java, menikmati aneka makanan di resto dengan bangunan khas Belanda, makan di warung favorit keluarga presiden pertama Ir. Soekarno, dan kembali menikmati indahnya pemandangan hijau asri kota Bandung.

Beberapa minggu yang lalu saya berlibur ke Pulau Dewata weekend ini saya akan kembali berlibur di Bandung. Bandung memang destinasi favorit saya, dekat dengan ibukota ditambah menyuguhkan kuliner yang nggak ada matinya. 

Destinasi pertama pagi ini Benoe mau makan masakan Bu Eha yang berada di dalam pasar cihapit. Pasar Cihapit memang unik pintu masuknya kecil dan keramaian baru nampak yang masuk lorong. 

Nah ini dia warung bu Eha yang berada di dalam pasar cihapit meski usianya tak muda lagi Bu Eha masih bersemangat mengurus bisnis warung makannya.

Makanan disuguhkan secara prasmanan dan mayoritas adalah menu khas Sunda. Ada Empal Gepuk, aneka Pepes, Sayur Tauco Cabe Hijau, Ikan Bakar, Ayam Bakar, aneka Buntil, Sambal Dadak, dan yang paling favorit adalah perkedelnya. Perkedel ini masih menggunakan resep khas Belanda, yakni memakai daging cincang sebagai kombinasinya. Warung Bu Eha merupakan warung favorit keluarga presiden Soekarno. 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:03
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK    KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021    TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%    SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH    SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19    PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA    DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN    KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA    KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG    PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP    TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP    PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER    PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP    TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM