Kompas TV regional berita daerah

Safari Ramadan ke Kalsel, AHY Beri Dukungan Moril Dua Calon Kepala Daerah Usungannya di PSU Kalsel

Kompas.tv - 27 April 2021, 09:08 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY tiba di Kalsel minggu sore (25/4/2021) dan langsung melakukan ziarah ke Makam Syekh Anang Djazouly di Kabupaten Banjar.

Tampak AHY melakukan prosesi ziarah didampingi Calon Gubernur Kalsel, Denny Indrayana, dan Calon Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran petinggi Partai Demokrat pusat maupun daerah.

Kegiatan safari Ramadan kemudian dilanjutkan putra presiden keenam Indonesia tersebut ke Majelis Taklim Bani Ismail di Kota Banjarmasin.

Menemui ulama, Abah Guru Banjar Indah atau Syaifuddin Zuhri, AHY meminta doa kebaikan untuk Partai Demokrat kedepan.

Baca Juga: Bosan Kuliah Daring, Mahasiswa di Banjarmasin Aksi Sosial Bersihkan Panti Asuhan

Kehadirannya di Kalsel kali ini menurut AHY, selain memberi dukungan pada kader Demokrat yang masih berjuang di PSU pilkada, juga untuk menjaga silaturrahmi antar Partai Demokrat dengan ulama dan habaib.

"Ini adalah momen yang baik dimana selalu ada kedekatan secara batin dan personal antara kami saya pemimpin partai demokrat dengan para ulama dan habaib," ucap AHY.

Sementara untuk pemungutan  suara ulang, AHY cukup optimistis sebab dalam perolehan pilkada 2020 lalu, 50 persen usungan Partai Demokrat  berhasil terpilih dan berharap yang tersisa juga akan mengalami hal sama.

Dimana dukungan AHY di pilkada ini yaitu di Pilgub Kalsel untuk pasangan Denny Indrayana - Difriadi dan Pilwali Kota Banjarmasin pasangan Ibnu Sina - Ariffin Noor.

"Kami ingin memberi dukungan secara moril paling tidak, karena tentu kita berharap mereka berhasil, karena kalau mereka berhasil yang happy bukan kader demokrat saja tapi masyarakat juga berbahagia," ucapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Dilakukan di Masjid Usai Tarawih, Warga Cukup Bawa KTP Untuk Disuntik Vaksin

Selain memberi dukungan moril pada Denny Indrayana dan Ibnu Sina, AHY juga memberi arahan kepada DPD dan DPC Partai Demokrat di Kalsel untuk dapat memenangkan  keduanya di PSU mendatang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x