Kompas TV bisnis kebijakan

Bulog Tunda Impor Daging Kerbau India, Dampak Pandemi Covid-19 Gelombang Kedua

Selasa, 27 April 2021 | 10:00 WIB
bulog-tunda-impor-daging-kerbau-india-dampak-pandemi-covid-19-gelombang-kedua
Ilustrasi daging beku (Sumber: Shutterstock/Creativa Images)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perum Bulog memutuskan menunda impor daging kerbau beku dari India, lantaran pandemi Covid-19 yang kian memburuk di negara itu. Rencana impor daging kerbau India akan ditinjau kembali setelah keadaan disana membaik.

Kasus harian hingga kematian akibat COVID-19 di India memang tengah meningkat tajam. Rekor tertingginya yakni 350.000 kasus baru dan 2.767 kematian per hari.

“Untuk kelanjutan importasi kita melihat situasi. Kami tidak akan datangkan selama perkembangan di sana belum kondusif. Kita jaga betul,” kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso dalam konferensi pers virtual, Senin (26/04/2021).

Baca Juga: Bulog Luncurkan Layanan Pembelian Daging Kerbau Secara Online

Pria yang akrab disapa Buwas ini menyatakan, Bulog sebenarnya sudah menandatangani kontrak pengiriman daging impor dari India tahap kedua, untuk periode Mei-Juni sebanyak  26.000 ton.

“Sebenarnya mau datang Mei dan Juni, tetapi kami hold. Jangan sampai ada image impor akan membawa virus Covid-19,” ujar Buwas.

Tahun ini, Bulog ditugasi mengimpor daging kerbau beku India sebanyak 80.000 ton secara bertahap. Yang sudah masuk ke Indonesia di tahap pertama sebanyak 6.200 ton.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Ardhito Pramono - Di Senayan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:33
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR   PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021   â€œROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021   MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB   SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB   BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19   PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS   WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA    DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA