Kompas TV nasional sapa indonesia

Pameran Teknologi 'Hannover Messe 2021' Telah Usai, Industri Indonesia Makin Dikenal Dunia

Kompas.tv - 26 April 2021, 21:56 WIB

KOMPAS.TV - Hannover Messe 2021 Digital Edition telah usai.

Namun, Expo dan Networking masih tetap berlangsung selama 1 tahun ke depan.

Ajang ini merupakan pameran teknologi terbesar di dunia untuk mendorong keterhubungan Indonesia dengan jejaring rantai suplai global.

Pemerintah berupaya memanfaatkan peluang ekonomi untuk mendorong Pengembangan Ekonomi Digital dan Industri 4.0.

Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia telah menyiapkan peta jalan Making Indonesia 4.0.

Didalamnya terdapat 3 hal penting yaitu penguatan sumber daya manusia, penciptaan iklim ekonomi yang kondusif serta investasi pada pembangunan hijau.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut, keikutsertaan Indonesia sebagai negara mitra pada Hannover Messe 2021 Digital Edition, bertujuan untuk membagikan kepada dunia mengenai pencapaian dalam implementasi peta jalan, penerapan Industri 4.0.

Hannover Messe menjadi kesempatan emas menunjukkan pada dunia, bahwa saat ini Indonesia sudah siap dengan era digitalisasi.

Sebagai negara besar, Indonesia memiliki sangat banyak potensi dan sumber daya.

Pada pameran Hannover Messe 2021 yang digelar 12-16 April 2021 secara virtual, Indonesia tampil dalam platform digital expo, conference dan networking. Kontribusi eksibitor terbesar berasal dari 65 perusahaan besar, 63 perusahaan startup, 14 BUMN, 8 kawasan industri, 4 kementerian dan lembaga, serta dua asosiasi industri.

Serangkaian kegiatan yang meliputi digitalisasi presentasi produk, konferensi dengan beragam tema, hingga business matchmaking berbasis perangkat lunak diharapkan mampu menciptakan peluang nvestasi, kerja sama industri dan kesepakatan bisnis. 

Simak dialog selengkapnya bersama Eko Cahyanto, Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional atau KPAII Kementerian Perindustrian.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.