Kompas TV regional berita daerah

Bupati Sekadau Dilantik, Gubernur Ingatkan Penanganan Covid dan Transparansi Anggaran

Kompas.tv - 27 April 2021, 08:11 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Senin pagi (26/04/21), Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, melantik Bupati dan Wakil Bupati Sekadau terpilih. Meski sebelumnya sempat terjadi sengketa di Mahkamah Konstitusi, sehingga harus dilakukan penghitungan ulang. Dari hasil penghitungan ulang, Aron dan Subandrio terpilih sebagai pemenang dalam Pilkada Sekadau.

Gubernur Kalbar meminta bupati terpilih fokus terhadap penanganan Covid-19, karena tingkat keterjangkitan sangat tinggi.

Jika tidak melakukan tracing atau melacak, testing, dan treatment, maka tidak akan ada bagi hasil dari provinsi kepada kabupaten tersebut.

Selain itu, Gubernur juga meminta pengelolaan keuangan dengan nontunai, untuk transparansi penggunaan anggaran. Sutarmidji juga meminta transparansi dalam pengangkatan eselon dua.

Sementara itu Bupati Sekadau Aron menyatakan, siap membangun Sekadau. Ia menyatakan akan memperbaiki ekonomi, tata kelola pemerintahan, serta menangani pandemi Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio. Dirinya akan bekerjasama dengan bupati untuk menyusun program dan visi misi yang telah dibuat, serta menjalankan arahan gubernur.

Aron dan Subandrio pun menyatakan akan menggandeng lawan politiknya saat pilkada lalu, untuk bersama-sama membangun Sekadau agar lebih maju dan lebih baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.