Kompas TV entertainment film

Nomadland Boyong 3 Penghargaan di Oscar 2021, Apa Saja?

Kompas.tv - 26 April 2021, 16:16 WIB
nomadland-boyong-3-penghargaan-di-oscar-2021-apa-saja
Nomadland boyong 3 penghargaan di Oscar 2021. (Sumber: Instagram/@nomadlandfilm)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film besutan Chloe Zhao yang berjudul Nomadland menjadi peraih penghargaan paling banyak di Oscar 2021. 

Tercatat, sebanyak 3 penghargaan berhasil diboyong Nomadland lewat kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktris Utama Terbaik.

Pada kategori Film Terbaik, Nomadland berhasil dinobatkan sebagai Film Terbaik Oscar 2021 setelah bersaing dengan The Father, Judas and the Black Messiah, Mank, Minaru, Promising Young Woman, Sound of Metal, dan The Trial of the Chicago 7.

Baca Juga: Film Terbaik Oscar 2021, Ini Sinopsis Nomadland Karya Chole Zhao

Pada kategori Sutradara Terbaik, Chole Zhao keluar sebagai pemenang dan mengalahkan sutradara kondang lainnya, seperti Thomas Vinterberg (Another Round), David Finche (Mank), Lee Isaac Chung (Minari), dan Emerald Fennel (Promising Young Woman).

Kemenangan Chloe Zhao sebagai Sutradara Terbaik Oscar 2021 ini mencetak sejarah, di mana ia menjadi perempuan Asia dan perempuan kulit berwarna pertama yang keluar sebagai pemenang di kategori Sutradara Terbaik dalam sejarah Oscar.

Baca Juga: Film Terbaik Oscar 2021, Ini Sinopsis Nomadland Karya Chole Zhao

Selain itu, Nomadland meraih piala Oscar 2021 untuk kategori Aktris Utama Terbaik lewat Frances McDormand setelah melawan Viola Davis (Ma Rainey's Black Bottom), Vanessa Kirby (Pieces of a Woman), dan Carey Mulligan (Promising Young Woman).

Selain memboyong piala Oscar 2021, Nomadland mendapat penghargaan di ajang Golden Globe dan British Academy Film Awards 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x