Kompas TV internasional kompas dunia

Universal Studios Jepang Bingung dengan Aturan Pemerintah, Buka Tempat Wisata tapi Larang Pengunjung

Kompas.tv - 26 April 2021, 16:54 WIB
universal-studios-jepang-bingung-dengan-aturan-pemerintah-buka-tempat-wisata-tapi-larang-pengunjung
Foto yang diambil pada 17 Maret 2021 menunjukkan pengunjung berfoto di depan logo Universal Studios di Osaka, Jepang. (Sumber: AFP PHOTO/PHILIP FONG)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

OSAKA, KOMPAS.TV - Universal Studios, salah satu tempat wisata terkenal di Jepang merilis pengumuman untuk menutup sementara tempat itu sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Keputusan menghentikan operasi itu dilakukan secara tak langsung, jika melihat pemberitahuan dari pemerintah terkait kebijakan penanganan baru terhadap Covid-19.

“Hari ini, Universal Studios Jepang telah memutuskan untuk menutup sementara taman kami karena permintaan penutupan bisnis yang substansial untuk beroperasi tanpa penonton yang dikeluarkan dalam keadaan darurat untuk prefektur Osaka,” tulis Universal Studios Japan, melansir dari Kotaku.

Baca Juga: Catat! Ini Aturan Terbaru PPKM Mikro di Sleman Selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

Keputusan tersebut merupakan buntut dari kebijakan dari pemerintah pusat pada Jumat 23 April 2021 kemarin terkait Covid-19.

"Kami benar-benar harus membatasi pergerakan orang dan kami harus melakuaknnya dengan tegas. Kami butuh tindakan yang kuat, pendek, dan fokus," jelas Yasutoshi Nishimura, Menteri yang bertanggung jawab atas pandemi, melansir The Guardian.

Melansir Kompas.com, dalam detail rilisan dari pemerintah, pihak yang berotoritas memperbolehkan wahana wisata dan taman bermain untuk beroperasi selama wabah.

Namun, hal tersebut membingungkan karena taman bermain tak diperbolehkan dalam menerima pengunjung.

Baca Juga: Catat, 16 April 2021, Universal Studios Hollywood Mulai Dibuka Lagi

Kebijakan tersebut muncul setelah pemerintahan pusat di Jepang memberikan detail daerah yang mendapatkan status darurat.

Daerah yang bakal mendapat perhatian serius adalah Tokyo, Osaka, Hyogo, dan Kyoto.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.