Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Hari Raya Kuningan di Tengah Pandemi dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 April 2021, 13:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Umat Hindu dari penjuru kabupaten kota di Lampung mulai mendatangi Pura Kahyangan Jagad Kerthi Bhuana, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, Lampung.

Jemaah yang datang untuk melakukan persembahyangan hari raya Kuningan, harus menjalani sejumlah protokol kesehatan saat mulai memasuki pura.

Baca Juga: Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Terpantau Sabtu (24/4), satu per satu warga yang datang dicek suhu tubuh, mencuci tangan, dan sudah memakai masker saat memasuki area pura.

Dewa Kadek Artha, Parisada Hindu Dharma Indonesia wilayah Bandar Lampung mengatakan demi mencegah penularan virus korona, prosesi sembahyang dilakukan lebih singkat, menginggat pada saat normal prosesi sembahyang bisa berlangsung selama 3 hari.

Pura Kahyangan Jagad Kerthi Bhuana, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung, Lampung merupakan tempat ibadah utama umat hindu yang datang dari kota kabupaten di Lampung.

Demi mengantisiapsi kerumunan, penyelenggara membagi jemaah dalam 7 sesi. Keterisian pura juga dibatasi maksimal 50 orang, dari kapasitas pura yang mampu menampung 1500 jemaah.

Tahun 2021, umat Hindu untuk kedua kalinya menjalankan persembahyangan hari raya Kuningan di tengah pandemi Covid-19, jemaah tetap khidmat mengikuti rangkaian ibadah.

#HariRayaKuningan #UmatHindu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x