Kompas TV regional kriminal

Imbas Kalah dari Persija, Oknum Suporter Persib Melakukan Perusakan

Kompas.tv - 26 April 2021, 10:49 WIB
imbas-kalah-dari-persija-oknum-suporter-persib-melakukan-perusakan
Aksi pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam WIB. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Imbas Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta dalam pertandingan final Piala Menpora 2021, sejumlah bobotoh, suporter Persib, lakukan perusakan.

Salah satu sasaranya adalah kendaraan kakak dari penjaga gawang Persib, Muhammad Aqil Savik.

Melalui unggahan instastrory di Instagramnya, Aqil membagikan foto mobil sedan hatchback berpelat 'B' yang dipenuhi coretan.

"Tolong dong jangan kayak gini! Jadi supporter seharusnya dewasa! Ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tahu kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini. dan tidak harus seperti ini!! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin menang. Jujur saya kecewa, jangan mencoreng nama baik," tulis Aqil dalam unggahan itu.

Baca Juga: Kembali Menang Atas Persib Bandung, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021!

Aqil kecewa atas perusakan yang dilakukan suporter tersebut. Bahkan dia mempertanyakan arti pendunkung itu bagamana. "Itu yang namanya suporter," tanya Aqil.

"Saya tahu ini pertandingan penting, menyangkut harga diri. Tapi, apa kalian hanya bisa mendukung kita di saat menang saja? Tidak dengan kekalahan?" tulis Aqil pada unggahan lanjutannya.

Tidak hanya merusaka kendaraan, mereka juga melempari gedung Graha Persib dengan batu.

Dilansir dari Kompas.com, Dadan, seorang saksi mata yang juga petugas keamanan di Graha Persib, mengatakan massa datang setelah pertandingan final Persib vs Persija digelar.

Baca Juga: Persija dan Persib Bersiap Tanding di Leg 2 Final Piala Menpora

Dalam keterangannya, ada dua rombongan massa yang menggeruduk Gedung Graha Persib.

Beruntung, aksi tersebut tidak berlangsung lama, karena pihak kepolisian sigap membubarkan massa.

"Kejadian dua kali datang, rombongan datang langsung dibubarkan polisi. Yang kedua datang lebih banyak, lempar cerawat, batu, botol isi air. Lalu datang Brimob, yang kedua sekitar jam 23.00," tutur Dadan.

Menaggapi kejadian itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono sangat penyesalkan aksi perusakan tersebut.

Menanggapi hal itu, Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sangat menyayangkan tindakan perusakan tersebut.

Baca Juga: Persija Jakarta Bersiap Lawan Persib Bandung di Leg Kedua Final Piala Menpora

Teddy Tjahjono mengecam aksi penyerangan terhadap markas Persib yang diduga dlakukan oleh oknum suporter Persib.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x