Kompas TV regional kriminal

Imbas Kalah dari Persija, Oknum Suporter Persib Melakukan Perusakan

Senin, 26 April 2021 | 10:49 WIB
imbas-kalah-dari-persija-oknum-suporter-persib-melakukan-perusakan
Aksi pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam WIB. (Sumber: Kompas.com)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Imbas Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta dalam pertandingan final Piala Menpora 2021, sejumlah bobotoh, suporter Persib, lakukan perusakan.

Salah satu sasaranya adalah kendaraan kakak dari penjaga gawang Persib, Muhammad Aqil Savik.

Melalui unggahan instastrory di Instagramnya, Aqil membagikan foto mobil sedan hatchback berpelat 'B' yang dipenuhi coretan.

"Tolong dong jangan kayak gini! Jadi supporter seharusnya dewasa! Ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tahu kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini. dan tidak harus seperti ini!! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin menang. Jujur saya kecewa, jangan mencoreng nama baik," tulis Aqil dalam unggahan itu.

Baca Juga: Kembali Menang Atas Persib Bandung, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021!

Aqil kecewa atas perusakan yang dilakukan suporter tersebut. Bahkan dia mempertanyakan arti pendunkung itu bagamana. "Itu yang namanya suporter," tanya Aqil.

"Saya tahu ini pertandingan penting, menyangkut harga diri. Tapi, apa kalian hanya bisa mendukung kita di saat menang saja? Tidak dengan kekalahan?" tulis Aqil pada unggahan lanjutannya.

Tidak hanya merusaka kendaraan, mereka juga melempari gedung Graha Persib dengan batu.

Dilansir dari Kompas.com, Dadan, seorang saksi mata yang juga petugas keamanan di Graha Persib, mengatakan massa datang setelah pertandingan final Persib vs Persija digelar.

Baca Juga: Persija dan Persib Bersiap Tanding di Leg 2 Final Piala Menpora

Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19