Kompas TV cerita ramadan cerita

Tak Perlu ke Luar Negeri, Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Dipamerkan di JIC

Kompas.tv - 26 April 2021, 07:01 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puluhan artefak peninggalan Rasulullah Nabi Muhammad SAW serta para sahabat, dipamerkan di Hall Convention Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Terdapat 33 artefak seperti sorban, busur berikut anak panah, rambut, hingga bekas tapak kaki Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan dalam acara Ramadhan Fest 2021 di Hall Convention Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga tanggal 3 Mei mendatang, juga dipamerkan sejumlah peninggalan sahabat nabi seperti pedang dan baju zirah, serta benda-benda bersejarah lainnya peninggalan masa kejayaan Islam.

Sejumlah pengunjung mengaku sangat gembira dengan adanya pameran ini, karena mereka tidak perlu harus pergi jauh ke luar negeri untuk melihat langsung benda peninggalan Rasulululah Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Jika Anda ingin datang ke pameran ini, pengelola menerapkan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Pengunjung harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Pengunjung juga dilarang berswafoto dengan membelakangi benda peninggalan bersejarah.

Untuk menyaksikan langsung benda bersejarah peninggalan Rasulullah beserta para sahabat yang sudah terverifikasi keasliannya ini.

Masyarakat bisa langsung mendatangi Jakarta Islamic Center dan cukup membayar infaq masuk minimal Rp 50 ribu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.