Kompas TV olahraga kompas sport

5 Fakta Menarik Pertandingan Leeds Vs Man United yang Berakhir Imbang 0-0

Kompas.tv - 25 April 2021, 23:12 WIB
5-fakta-menarik-pertandingan-leeds-vs-man-united-yang-berakhir-imbang-0-0
Pemain Manchester United Harry Maguire saat melawan Leeds United, Minggu (25/4/20221). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United hanya meraih satu poin dalam lawatannya ke Elland Roads, kandang dari Leeds United, Minggu (25/4/2021) malam WIB. 

Lini depan Setan Merah dibuat tumpul oleh lini belakang Leeds United.

Hasil ini membuat Manchester United semakin mustahil untuk mengejar rival sekotanya Manchester City dipuncak klasemen dalam persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini. 

Saat ini, Manchester United berada di peringkat kedua dengan raihan 67 poin dari 33 pertandingan. Tertinggal 10 poin dari City dengan jumlah pertandingan yang sama.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Leeds United

Meski begitu, ada beberapa fakta menarik yang berhasil dibuat oleh Manchester United dan Leeds United di pertandingan ini.

Berikut 5 fakta pertandingan Leeds vs Man United yang dikutip dari BBC Sport, Minggu (25/4/2021):

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier terakhir (W15 D9). Manchester United hanya kalah dari Arsenal yang mempunyai rekor tak terkalahkan di pertandingan tandang yang terjadi antara April 2003 hingga September 2004 sebanyak 27 pertandingan. Rekor yang dimiliki Arsenal itu merupaka terpanjang dalam sejarah liga papan atas Inggris.
  • Leeds hanya memiliki enam tembakan dalam pertandingan ini, yang menjadi paling sedikit dalam pertandingan liga di Elland Road selama dilatih Marcelo Bielsa.
  • Manchester United telah bermain imbang 0-0 dalam tujuh pertandingan liga musim ini. Hanya pada musim 1980-81 (8) Manchester United mempunyai hasil imbang tanpa gol lebih banyak dalam satu kampanye liga. Ini juga menjadikan Manchester United sebagai tim pemilik hasil imbang tanpa gol terbanyak di antara tim mana pun di Liga Premier Inggris musim ini.
  • Luke Shaw telah menciptakan 11 peluang dalam dua pertandingan liga terakhirnya untuk Manchester United. Pada tahun 2021 ini, Shaw telah menciptakan peluang lebih banyak dari pemain mana pun di Liga Premier dengan total 50 peluang.
  • Harry Maguire (10) adalah pemain Manchester United ketiga yang mendapatkan 10+ kartu kuning dalam satu musim Liga Premier Inggris, setelah Steve Bruce pada 1994-95 (11) dan Luke Shaw pada 2018-19 (11).

Baca Juga: Mason Greenwood Ungkap Posisi Favoritnya di Manchester United



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.