Kompas TV nasional gelar perkara

Akui Terjerat Utang di Situs Investasi, Pelaku Pencurian Belasan Unit HP Ternyata Manager Toko

Minggu, 25 April 2021 | 23:51 WIB

KOMPAS.TV - Rekaman kamera CCTV yang menunjukkan aksi seorang pencuri menggasak belasan unit Iphone di etalase sebuah toko, viral beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi lebih dari 1 menit, terlihat seorang pria mengenakan jaket mengambil beberapa ponsel dari etalase kaca.

Lemari etalase sudah dalam posisi terbuka, pelaku tampak mengambil satu per satu ponsel dan memasukkannya ke dalam sebuah tas.

Usai melakukan aksinya, pelaku melarikan diri dan sempat buron selama beberapa hari.

 Hingga pada akhirnya keberadaan pelaku terendus dan pelaku ditangkap.
 
Dari tangan pelaku, polisi menemukan beberapa ponsel yang belum sempat dijual.

Pelaku digelandang ke Kantor Polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pemilik toko menuturkan, pelaku adalah karyawan yang bekerja dengan status sebagai manager.

Bahkan, pelaku telah dipercaya korban untuk tinggal di dalam toko bersama istri dan anak.

Dari keterangan pelaku, ia melakukan pencurian karena terjerat utang di sebuah situs investasi illegal.

Sebelumnya, viral pencurian dan pembobolan sebuah toko ponsel di Cengkareng, Jakarta Barat terekam CCTV.

Dalam CCTV terlihat pelaku yang diduga merupakan karyawan toko mencuri belasan ponsel. Dalam rekaman CCTV, pelaku masuk dan mengambil belasan ponsel berbagai merk bernilai ratusan juta rupiah.

Pelaku diduga kuat merupakan karyawan yang nekat membobol isi toko. Untuk penyelidikan, polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian.

Olah TKP ini dilakukan guna mencari bukti dan petunjuk tambahan terkait identitas pelaku yang diduga kuat merupakan karyawan toko.

Dalam kasus ini, pelaku mengambil 14 unit telepon genggam yang jika dikalkulasikan kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.

Hasil ini didapat dari hasil rekaman CCTV dan pemeriksaan saksi serta pemilik toko.

AKP Avrilendi Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat mengatakan, pihak kepolisian mendapat laporan dari pemilik toko yang telah kehilangan 14 unit iPhone 11 Pro Max. 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:03
KALAHKAN UKRAINA DI SEMIFINAL PIALA DUNIA PANAHAN, TIM PANAHAN INDONESIA REBUT SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   SEBANYAK 400 JADWAL PENERBANGAN DI BANDARA BAO’AN, SHENZHEN, TIONGKOK, DIBATALKAN AKIBAT KASUS COVID-19 BARU   LONGSOR TERJADI DI KECAMATAN SENDANG, TULUNGAGUNG, 171 HEKTAR LAHAN PERTANIAN DAN 2 JARINGAN IRIGASI RUSAK   BMKG PREDIKSI WILAYAH DKI JAKARTA DIGUYUR HUJAN LEBAT DISERTAI KILAT DI SIANG HARI   DISHUB DKI HENTIKAN SEMENTARA UJI COBA LINTASAN “ROAD BIKE” DI JALAN LAYANG NON-TOL KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG   SATPOL PP DKI TUTUP DUA RESTORAN DAN TIGA KEDAI KOPI DI JAKARTA PUSAT KARENA LANGGAR PPKM MIKRO   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAK PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   POLDA SUMATERA UTARA BENTUK TIM GABUNGAN GUNA USUT TUNTAS KASUS MENINGGALNYA JURNALIS MARA SALEM   KAPOLDA SUMUT IRJEN PANCA PUTRA SIMANJUNTAK SAMPAIKAN DUKA CITA ATAS MENINGGALNYA JURNALIS MARA SALEM   KETUA DPRD TOLIKARA SONNY WANIMBO BANTAH TERLIBAT PENDANAAN JUAL BELI SENJATA KELOMPOK TERORIS DI PAPUA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PENEMBAKAN JURNALIS MARA SALEM   PT KAI COMMUTER SEBUT MULAI BESOK SENIN, 21 JUNI 2021, PENUMPANG KRL JABODETABEK AKAN DITES COVID-19 SECARA ACAK   KOMISI II DPR MINTA SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X KOORDINASI KE PEMERINTAH PUSAT SOAL “LOCKDOWN” YOGYAKARTA