Kompas TV entertainment selebriti

Selain Maudy Ayunda, Ini 4 Artis Muda Indonesia yang Pernah Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Minggu, 2 Mei 2021 | 16:15 WIB

KOMPAS.TV - Setiap tahun, Forbes merilis daftar nama anak muda yang sukses dan memiliki pengaruh besar baik di kancah nasional hingga internasional sebelum mencapai usia 30 tahun.

Selain Agnez Mo dan Maudy Ayunda, ternyata ini deretan 4 artis muda asal Indonesia yang juga pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia:

1. Isyana Sarasvati

Forbes menyoroti beberapa pencapaian Isyana di bidang musik. Kepiawaian Isyana dalam bermain musik dan menyanyi opera berbuah pujian. Isyana juga kerap tampil di beberapa acara opera di dalam dan luar negeri. Tak hanya bernyanyi opera, Isyana juga bisa bernyanyi pop & memiliki single hits  “Tetap Dalam Jiwa”. Tercatat hingga saat ini, Isyana sudah meraih belasan penghargaan di bidang musik.

2. Rich Brian

Rich Brian merupakan penyanyi yang sangat terkenal di kancah dunia. Berawal dari lagu Dat Stick tahun 2016, kini Rich Brian sukses memiliki 3 album. Ia tergabung dalam label rekaman asal Amerika Serikat, 88 Rising. Rich Brian bahkan telah mencetak sejarah sebagai artis asia pertama yang menduduki posisi pertama di itunes untuk genre hip-hop. Wow!

3. NIKI

Nama NIKI sudah sangat melambung di kancah dunia. Tak hanya Rich Brian, NIKI juga tergabung dalam label rekaman asal Amerika Serikat, 88 Rising. Lowkey, Lose, La La Lost You merupakan beberapa single hits NIKI. NIKI bahkan pernah tampil secara live dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di panggung acara Head in The Clouds di LA State Historic Park, Amerika Serikat saat 17 Agustus 2019 lalu. Bikin bangga!

4. Joey Alexander

Joey masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia untuk kategori Hollywood & Entertainment di tahun 2016. Joey menjadi artis termuda yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 dan masuk nominasi Grammy Award di usianya yang masih 12 tahun. Joey telah memukau dunia lewat permainan pianonya. Dari album musik "My Favorite Things", Joey mendapat nominasi Anugerah Grammy Award di 2 kategori, Best Instrumental Jazz Album & Best Jazz Solo Improvisation.

.

Video Editor: Agung Ramdhani

Penulis : Anjani Nur Permatasari

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19