Kompas TV entertainment selebriti

Selain Maudy Ayunda, Ini 4 Artis Muda Indonesia yang Pernah Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 16:15 WIB

KOMPAS.TV - Setiap tahun, Forbes merilis daftar nama anak muda yang sukses dan memiliki pengaruh besar baik di kancah nasional hingga internasional sebelum mencapai usia 30 tahun.

Selain Agnez Mo dan Maudy Ayunda, ternyata ini deretan 4 artis muda asal Indonesia yang juga pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia:

1. Isyana Sarasvati

Forbes menyoroti beberapa pencapaian Isyana di bidang musik. Kepiawaian Isyana dalam bermain musik dan menyanyi opera berbuah pujian. Isyana juga kerap tampil di beberapa acara opera di dalam dan luar negeri. Tak hanya bernyanyi opera, Isyana juga bisa bernyanyi pop & memiliki single hits  “Tetap Dalam Jiwa”. Tercatat hingga saat ini, Isyana sudah meraih belasan penghargaan di bidang musik.

2. Rich Brian

Rich Brian merupakan penyanyi yang sangat terkenal di kancah dunia. Berawal dari lagu Dat Stick tahun 2016, kini Rich Brian sukses memiliki 3 album. Ia tergabung dalam label rekaman asal Amerika Serikat, 88 Rising. Rich Brian bahkan telah mencetak sejarah sebagai artis asia pertama yang menduduki posisi pertama di itunes untuk genre hip-hop. Wow!

3. NIKI

Nama NIKI sudah sangat melambung di kancah dunia. Tak hanya Rich Brian, NIKI juga tergabung dalam label rekaman asal Amerika Serikat, 88 Rising. Lowkey, Lose, La La Lost You merupakan beberapa single hits NIKI. NIKI bahkan pernah tampil secara live dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di panggung acara Head in The Clouds di LA State Historic Park, Amerika Serikat saat 17 Agustus 2019 lalu. Bikin bangga!

4. Joey Alexander

Joey masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia untuk kategori Hollywood & Entertainment di tahun 2016. Joey menjadi artis termuda yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 dan masuk nominasi Grammy Award di usianya yang masih 12 tahun. Joey telah memukau dunia lewat permainan pianonya. Dari album musik "My Favorite Things", Joey mendapat nominasi Anugerah Grammy Award di 2 kategori, Best Instrumental Jazz Album & Best Jazz Solo Improvisation.

.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.