Kompas TV regional peristiwa

Tak Dapat Tunjukan Surat Bebas Covid-19, 395 Kendaraan Diminta Putar Balik di Tol Cileunyi

Kompas.tv - 24 April 2021, 18:02 WIB
tak-dapat-tunjukan-surat-bebas-covid-19-395-kendaraan-diminta-putar-balik-di-tol-cileunyi
Petugas mencoba menghalau pengendara dari luar Kota Bandung yang tidak dapat menunjukan hasil swab antigen (Sumber: Humas Polresta Bandung)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Penyekatan akses menuju Jawa Tengah, tepatnya di pintu masuk Kabupaten Bandung dan pintu Tol Cileunyi, menyebabkan ratusan kendaraan mesti putar balik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa menyebutkan ada 395 kendaraan berpelat Jakarta dan Bogor diminta putar balik karena tak bisa menunjukkan surat keterangan hasil tes swab antigen.

Baca Juga: Komisi VIII DPR Dukung Para Santri untuk Mudik Lebaran Tahun Ini, Asalkan ...

"Hari ini total kendaraan yang diputarbalikkan ada 395, yakni 320 di Exit Tol Cileunyi dan 75 Exit Tol Soroja," kata Erik melalui keterangannya, Sabtu (24/4/2021).

Penyekatan lalu lintas dalam rangka pelarangan mudik Lebaran ini digelar dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021.

Selain itu, petugas gabungan di lapangan yang terdiri dari Satlantas Polrestabes Bandung, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Polisi Pamong Praja Bandung juga membagikan masker dan menyediakan tes swab antigen.

Baca Juga: Ngeri, Pemudik Desa Sepat Sragen akan Dikarantina di Rumah Hantu Bekas Gudang Angker

Dengan hasil, ada sekitar 100 orang yang menjalani tes swab antigen dan dinyatakan nonreaktif. Mereka pun diizinkan melanjutkan perjalanan.

"Perlu diingat, selama pralarangan mudik warga bisa di-swab di sini, tapi nanti pada 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 kami tidak menyediakan swab gratis, kalau masih ada yang nekat mudik akan kami putar balik," jelasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x