Kompas TV internasional kompas dunia

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Brunei Perpanjang Penutupan Perbatasan dengan Malaysia Dua Pekan

Kompas.tv - 24 April 2021, 17:28 WIB
antisipasi-penyebaran-covid-19-brunei-perpanjang-penutupan-perbatasan-dengan-malaysia-dua-pekan
Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, menerima suntikan vaksin Covid-19 1 April lalu di Bandar Seri Begawan (Sumber: Info Foto via The Scoop)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.TV - Kantor Perdana Menteri Brunei mengumumkan penangguhan sementara aktivitas lintas perbatasan antara Brunei dan Malaysia akan diperpanjang selama dua pekan mulai 23 April hingga 7 Mei 2021 seperti dilansir Xinhua, Sabtu (24/04/2021).

Penangguhan sementara masuknya warga negara asing melalui pelabuhan darat dan laut, termasuk transit melalui Brunei, diperpanjang selama 14 hari hingga 7 Mei, kecuali untuk perjalanan masuk dan transit yang telah mendapatkan persetujuan pemerintah.

Brunei memiliki perbatasan darat dan laut dengan Malaysia. Penangguhan sementara untuk pengambilan dan pengiriman barang pribadi serta penangguhan sementara bagi komuter via jalur darat dan laut untuk keperluan kerja juga diperpanjang selama 14 hari hingga 7 Mei.

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 di Tingkat Lokal Terkendali, Brunei Darussalam Longgarkan Pembatasan Sosial

Petugas Kesehatan Brunei mempersiapkan vaksinasi massal di Bandar Seri Begawan awal April lalu (Sumber: Faiq Airudin/ The Scoop)

Brunei melaporkan tambahan satu pasien yang sembuh dari Covid-19 pada Jumat (23/04/2021), sehingga total pasien sembuh menjadi 211 orang. Tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dilaporkan di negara tersebut, sehingga jumlah kasus nasional tetap di angka 223.

Terdapat sembilan kasus aktif yang masih dirawat di Pusat Isolasi Nasional. Brunei telah melewati 352 hari tanpa kasus penularan lokal Covid-19 sejak 6 Mei 2020, dan sejauh ini hanya melaporkan tiga kematian akibat Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.