Kompas TV nasional peristiwa

TNI-Polri Pastikan Kedatangan Warga Negara India ke Indonesia Melalui Proses Screening yang Ketat

Kompas.tv - 24 April 2021, 14:58 WIB
tni-polri-pastikan-kedatangan-warga-negara-india-ke-indonesia-melalui-proses-screening-yang-ketat
India melaporkan lebih dari 200.000 kasus virus corona baru, pada Kamis (15/4/2021), dengan 14 juta secara keseluruhan terinfeksi, dan semakin intensif membebani sistem perawatan kesehatan yang rapuh. (Sumber: AP PHOTO/RAJESH KUMAR SINGH)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memastikan kedatangan warga negara asing dan Indonesia dari India melalui proses screening yang ketat.

Hal itu dilakukan tentu karena suasana dan status terkini yang masih di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Sehingga diharapkan dapat mencegah penularan dan penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Hentikan Sementara Pemberian Visa Bagi WN India

Apa yang dikatakan Dudung itu terkait kasus lonjakan besar Covid-19 yang terjadi di India yang kemudian menimbulkan kekhawatiran masyarakat di Indonesia.

“Kami imbau masyarakat tidak perlu khawatir, karena kami menjamin warga negara asing dari India atau Indonesia. Kami data mulai dari kedatangan sampai pada bagaimana mereka dievakuasi dan bahkan dievaluasi sudah kita lakukan secara maksimal sebagai antisipasi penyeberan covid-19,” ujar Dudung dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Dudung menjelaskan, setidaknya ada lima tim yang disiapkan untuk memeriksa serta mengawasi kedatangan para warga negara asing maupun Indonesia dari India tersebut.

“Kami bentuk lima tim, yang pertama tim pencarian, tim evakuasi, tim kesehatan, tim penjagaaan, dan tim penegakkan hukum,” lanjut Dudung.

Baca Juga: 12 WNA India yang Positif Corona Diisolasi di Hotel Jakut, Pangdam: Tak Perlu Khawatir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x