Kompas TV entertainment selebriti

Caitlyn Jenner Maju Calonkan Diri Jadi Gubernur California

Kompas.tv - 24 April 2021, 11:12 WIB
caitlyn-jenner-maju-calonkan-diri-jadi-gubernur-california
Cailyn Jenner (Sumber: BBC)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Deni Muliya

NEW YORK, KOMPAS.TV - Caitlyn Jenner, Ayah kandung Kendall Jenner dan Kylie Jenner yang bertransformasi menjadi Transgender cantik ini mengumumkan bahwa dia telah mengajukan dokumen untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur California.

Mantan atlet Olimpiade dan bintang reality show di televisi itu akan mencalonkan diri menjadi kader partai Republikan di negara bagian yang mayoritasnya adalah kubu Demokrat di California.

Mengutip BBC, Sabtu (24/4/2021), Pemilihan Gubernur di negara bagian itu dapat dikonfirmasi bulan ini, setelah petisi terhadap gubernur saat ini Gavin Newsom (seorang Demokrat) mencapai jumlah yang diperlukan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang.

Baca Juga: Kanye West Pindahkan 500 Sneakers, Dugaan Perceraian Dengan Kim Kardashian Makin Kuat

Para pemilih akan ditanya apakah mereka ingin Mr Newsom tetap tinggal atau kandidat lain.

Menurut situs berita Axios, Jenner telah membentuk tim yang terdiri dari beberapa penasihat mantan Presiden Donald Trump.

"Warga California ingin yang lebih baik dan pantas mendapatkan yang lebih baik dari gubernur," kata Cailyn Jenner, yang mengonfirmasi berita itu di akun Twitter-nya, Jumat.

"Sudah terlalu lama, politisi berjanji berlebihan dan tidak memberikan hasil. Kami membutuhkan pemimpin dengan visi dan tekad untuk mewujudkannya," tambahnya.

Caitlyn Jenner berjanji bahwa kampanyenya akan menjadi salah satu "solusi" dan memberikan kemakmuran untuk warga California.

Dia menambahkan bahwa dia akan meluncurkan kampanyenya secara resmi di kemudian hari.

Caitlyn Jenner berbicara tentang transisi dan memenangkan emas Olimpiade.

Jika pemilihan ulang dilanjutkan, maka hal itu akan menjadi penarikan kembali gubernur keempat dalam sejarah AS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x