Kompas TV internasional kompas dunia

Personil Polisi Perempuan Tewas Ditikam di Dalam Kantor Polisi di Prancis, Pelaku Ditembak Mati

Sabtu, 24 April 2021 | 02:40 WIB
personil-polisi-perempuan-tewas-ditikam-di-dalam-kantor-polisi-di-prancis-pelaku-ditembak-mati
Sejumlah personil polisi tampak mengamankan lokasi kejadian menyusul serangan penikaman yang menewaskan seorang personil polisi perempuan di dalam kantor polisi di Rambouillet, di barat-daya Paris, Prancis, Jumat (23/4/2021). (Sumber: Clement Lanot via AP)

PARIS, KOMPAS.TV – Seorang personil polisi perempuan ditikam hingga tewas di dalam kantor polisi di dekat kastil Rambouillet yang bersejarah di luar kota Paris, Prancis pada Jumat (23/4/2021). Polisi segera menembak mati pelaku di lokasi kejadian.

Jaksa penuntut segera membuka penyelidikan atas kasus terorisme ini. Jaksa penuntut anti terorisme Jean-Francois Ricard menyatakan, pihaknya mengambil alih penyelidikan tersebut karena sejumlah hal, yakni pelaku telah mengintai kantor polisi tersebut, pernyataan pelaku selama penyerangan dan karena pelaku menyasar petugas polisi.

Baca Juga: Kebohongan Murid Jadi Penyebab Kasus Guru di Prancis yang Dipenggal Tahun Lalu karena Karikatur Nabi

Tidak disebutkan identitas atau motif pelaku penikaman. Media Prancis mengidentifikasi pelaku sebagai warga Prancis kelahiran Tunisia berusia 37 tahun yang sebelumnya tidak memiliki catatan kriminal maupun radikalisme.

Perdana Menteri Prancis Jean Castex berjanji dan bertekad untuk memerangi segala bentuk aksi terorisme. Dalam beberapa tahun belakangan, sejumlah ekstremis Islam dan lainnya telah melakukan serangan teror di Prancis, termasuk yang menargetkan polisi.

Baca Juga: Pemenggalan dan Penusukan di Nice, Prancis Tingkatkan Status Ancaman Keamanan ke Level Tertinggi

Melansir The Associated Press, Jumat (23/4/2021), personil polisi yang tewas terbunuh tersebut merupakan seorang pegawai administrasi berusia 49 tahun yang bekerja bagi badan polisi nasional.

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:12
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   PEMPROV DKI OPERASIKAN KEMBALI WISMA RAGUNAN DAN TMII SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERKENDALI BAGI PASIEN COVID-19   KEMENDAGRI IMBAU PUSKESMAS TINGKATKAN PELACAKAN DAN TES GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19   KEMENDAGRI: PUSKESMAS MEMILIKI PERAN SENTRAL SAAT PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KOMISI VIII DPR RI DUKUNG BAZNAS UNTUK PERCEPAT IMPLEMENTASI PERPRES PENGUMPULAN ZAKAT DI LINGKUNGAN ASN   KOMISARIS UTAMA PERTAMINA BASUKI TJAHAJA PURNAMA: FASILITAS KARTU KREDIT DIHAPUS UNTUK PENGHEMATAN PERUSAHAAN