Kompas TV nasional sapa indonesia

Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402, Basarnas: Arah Kapal Selam Bawah Laut Masih Dideteksi

Sabtu, 24 April 2021 | 00:30 WIB

BALI, KOMPAS.TV -  Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudho Margono memimpin langsung operasi pencarian kapal selam KRI Nanggala 402.

Kasal memantau pencarian dari atas kapal KRI Dokter Soeharso 990.

Pencarian berlangsung di Perairan Bali.

Proses pencarian juga dipantau oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI memberi motivasi kepada seluruh prajurit yang tengah melaksanakan pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala 402.

Kapuspen TNI, Mayjen Achmad Riad menyebut, KRI Nanggala sudah posisi diam, sehingga upaya pencarian dilakukan dengan sonar.

Riad menambahkan, fokus pencarian berpusat di lokasi penemuan titik kemagnetan yang dideteksi oleh KRI Rimau di utara perairan Pulau Bali.

Proses pencarian melibatkan 21 kapal perang Republik Indonesia, termasuk kapal selam KRI Alugoro.

Polri juga mengerahkan empat kapal polisi guna membantu percarian.

KRI Kapal Selam Nanggala hilang kontak di Bali Utara pada Rabu (21/04) pagi saat latihan gabungan penembakan torpedo dan rudal TNI AL. 

Kapal selam ini membawa 53 personel prajurit TNI.

Bagaimana perkembangan pencarian KRI Nanggala 402 hari ini? 

Masih adakah peluang kapal selam berjuluk "monster bawah laut" ini bisa ditemukan? 

Lalu bagaimana kebutuhan alutsista dalam negeri saat ini, khususnya angkatan laut?

Kami bahas bersama Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. 

Lalu Kepala Staf TNI Angkatan Laut periode 2014-2018, Laksamana Purnawirawan Ade Supandi. Serta anggota Komisi I DPR Dave Laksono. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:09
LIONEL MESSI KHAWATIR TERTULAR COVID-19 JELANG LAGA PERDANA ARGENTINA DI COPA AMERICA 2021 MELAWAN CHILE   KEMENKO PMK: PEMBANGUNAN RUMAH TAHAN GEMPA DI NTB SETELAH DIGUNCANG GEMPA PADA JULI 2018 ALAMI KETERLAMBATAN   KEMENDAGRI GRATISKAN AKSES VERIFIKASI DATA PENDUDUK KE SEJUMLAH LEMBAGA SELAMA 6 TAHUN TERAKHIR   WASKITA DAN TERREGRA TEKEN KONTRAK PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINIHIDRO BATANG TORU SENILAI RP 377 M   PENDAFTARAN PPDB 2021 UNTUK SMA DAN SMK DI RIAU DIUNDUR KARENA ADANYA KENDALA TEKNIS YANG PERLU DISELESAIKAN   OMBUDSMAN JAKARTA: KETIDAKMAMPUAN "PROVIDER" JADI KENDALA DALAM PPDB DKI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.972 ORANG: 4.163 SEMBUH, 206 MENINGGAL DUNIA, 603 DALAM PERAWATAN   PERMENKES 18/2021: PENGGUNAAN JENIS VAKSIN COVID-19 DALAM PROGRAM PEMERINTAH DAN GOTONG ROYONG BOLEH SAMA   DINKES KALIMANTAN BARAT: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KALBAR MENCAPAI 62%   PEMKAB KUDUS TERAPKAN KEBIJAKAN 5 HARI DIAM DI RUMAH DALAM SEPEKAN GUNA MEMUTUS PENULARAN COVID-19   POSITIF COVID-19 DAN ISOLASI MANDIRI, WALI KOTA SALATIGA YULIANTO BEKERJA DARI RUMAH DINAS   JUMLAH PASIEN COVID-19 DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TEMBUS 5.000 ORANG   SEBANYAK 3.673 PASIEN COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI 44 HOTEL WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA   PRESIDEN JOKOWI BERI TARGET KE GUBERNUR DKI UNTUK WUJUDKAN "HERD IMMUNITY" DI JAKARTA HINGGA AGUSTUS 2021