Kompas TV nasional politik

Polda Metro Jaya Siapkan 4.382 Personel untuk Amankan KTT ASEAN

Kompas.tv - 23 April 2021, 20:07 WIB
polda-metro-jaya-siapkan-4-382-personel-untuk-amankan-ktt-asean
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Sumber: TribunManado)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menyiapkan 4.382 personel pada ring tiga di 51 titik dalam rangka pengamanan pagelaran KTT ASEAN, Sabtu (24/4/2021).

Demikian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran seusai melaksanakan tinjauan akhir pengamanan KTT ASEAN di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

“4.382 personel dilibatkan di 51 titik, termasuk pengamanan rute, pengamanan akomodasi hotel, dan pengamanan terminal airport,” katanya.

Baca Juga: Kreativitas Penyair Asean Selama Pandemi dalam "Festival Puisi Antar Bangsa"

Fadil mengatakan, jajarannya akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin agar kegiatan KTT ASEAN berjalan lancar. Untuk pengamanan, sambungnya, Polri akan berada di ring 3.

“Ring 1-2 oleh Paspamres, karena yang hadir adalah kepala negara,” ujarnya.

Fadil menambahkan, rangkaian kesiapan seperti posko dan gelar pasukan untuk pengamanan KTT ASEAN sudah dilaksanakan sejak kemarin.

Baca Juga: Sekjen PBB Desak Para Pemimpin Negara ASEAN: Tingkatkan Upaya Cari Solusi Damai di Krisis Myanmar

“Semua sudah dilakukan mulai kemarin, hari ini saya lakukan pengecekan akhir,” tambahnya.

Terkait pagelaran KTT ASEAN yang berlangsung besok, diketahui Perdana Menteri Vietnam Nguy n T n D ng sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat Vietnam Airlines siang tadi.

Selain Perdana Menteri Vietnam Nguy n T n D ng, sejumlah kepala negara ASEAN juga dijadwalkan menghadiri pagelaran KTT ASEAN yang berlangsung di kantor Sekretariat ASEAN.

Berdasarkan pernyataan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, negara-negara yang berhalangan hadir dalam ASEAN Leader’s Meeting adalah Laos, Thailand, dan Filipina.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x