Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Sambangi Pelatihan Bengkel Untuk Para Santri

Kompas.tv - 23 April 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Tertarik dengan ketrampilan para santri yang kerap memberi layanan service sepeda motor secara gratis kepada masyarakat, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Safari Ramadannya mengunjungi BLK Komunitas di Pesantren dan Madrasah plus Al-Hidayah di Desa Sumber Rejosari, Kabupaten Grobogan. Ganjar berharap ke depan konsep pelatihan khusus bagi para siswa selain memiliki ijazah dari bangku sekolah formal, juga memiliki kompetensi keahlian khusus.

Dalam Safari Ramadannya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melihat langsung keahlian para santri madrasah yang melaksanakan pelatihan khusus bidang otomotif. Ganjar senang dengan ketrampilan yang dimiliki oleh para santri yang berada di Pesantren dan Madrasah Aliyah plus Al hidayah, di Desa Sumber Rejosari, Kecamatan Karang Rayung, Kabupaten Grobogan.

Ia juga terkesan dengan aksi para santri yang memberi pelayanan service sepeda motor gratis kepada masyarakat yang berada di pedesaan. Sementara itu, menurut pimpinan Pesantren dan Madrasah plus Al Hidayah, pelatihan ketrampilan khusus bagi para siswa ini sudah berjalan sejak 2019 atau sejak mendapatkan bantuan dari Balai Latihan Kerja dari pemerintah pusat. Sejak itu para santri tak hanya belajar mengaji dan belajar formal, namun juga mendapatkan bekal ketrampilan. 

Ganjar berharap ke depan konsep pelatihan khusus bagi para siswa selain memiliki ijazah dari bangku sekolah formal, juga memiliki kompetensi keahlian khusus.

#Pesantren #BLK #SafariRamadan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x