Kompas TV regional berita daerah

Santap Sahur Menu Tradisional Nasi Kuning Pasar Lama

Kompas.tv - 23 April 2021, 06:32 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Di bulan ramadan, nasi kuning kerap dijadikan masyarakat Banjarmasin sebagai menu andalan untuk bersantap sahur.

Apalagi penjual nasi kuning di Ibukota Kalimantan Selatan ini mudah dijumpai di pinggir-pinggir jalan, satu diantaranya di kawasan Pasar Lama di jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Terminal Makin Lengang, Sopir Angkutan Mengeluh Kesulitan

Nasi kuning berisi aneka pilihan lauk yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang ini dijajakan hanya dipatok dengan harga Rp.7.000,- (tujuh ribu rupiah).

Sehingga wajar saja jika warung sederhana dengan meja kayu yang ditata memanjang ini tak pernah sepi pembeli, baik malam hingga waktu sahur.

Hal ini diakui Hafiz, pelanggan nasi kuning pasar lama yang memilih tempat ini karena buka sampai subuh dan harganya yang terjangkau.

"Karena yang buka sampai subuh ya cuma di sini, selain harga yang terjangkau menunya juga variatif, nasi kuning, nasi putih, mie instan juga ada, apalagi kita yang anak kos ya carinya yang hemat biaya lah," ucap Hafiz.

Baca Juga: Razia Hotel Siang Hari, Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk, Mengaku Hanya Antar Donat

Tak hanya dinikmati saat bersantap sahur, nasi kuning di kawasan Pasar Lama juga kerap sebagai wadah untuk berbuka puasa serta sebagai tempat berkumpulnya berbagai kalangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.