Kompas TV video cerita indonesia

Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang, Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa

Kompas.tv - 22 April 2021, 19:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita atas hilangnya kapal selam milik TNI AL.

Hal ini disampaikan dalam keterangan resmi melalui akun Youtube Sekretariat  Presiden pada Kamis (22/4).

“Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul, perasaan Bapak Ibuk semuanya saat ini. Sekali lagi, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di kapal selam tersebut”, ungkap Jokowi dalam video tersebut.

Baca Juga: Ada Dugaan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Blackout, Apa yang Terjadi Saat Blackout?

Jokowi mengaku, telah memerintahkan Panglima TNI, KASAL, Basarnas dan seluruh instansi terkait untuk mengerahkan seluruh kekuatan dalam pencarian kapal tersebut.

“Saat ini Panglima TNI dan Kasal memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, Kasal, Basarnas bersama-sama dengan instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal.”, paparnya.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar proses pencarian kapal selam KRI Nanggala tersebut berhasil dan seluruh awak kapal dapat kembali dengan selamat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, dan diberi kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala-402 dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat”, pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x