Kompas TV nasional wisata

Intip 15 Pulau Terbaik Untuk Pensiun, Ternyata Ada Bali Juga!

Kompas.tv - 22 April 2021, 14:41 WIB
intip-15-pulau-terbaik-untuk-pensiun-ternyata-ada-bali-juga
Pura Taman Saraswati di Ginyar, Bali (Sumber: SHUTTERSTOCK / Pelikh Alexey)
Penulis : Aryo Sumbogo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menghabiskan waktu di pulau yang indah nan nyaman, entah untuk sekadar berlibur atau menetap setelah pensiun, merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Namun dari sekian banyak pulau yang menjadi surga dunia, pulau mana saja yang betul-betul cocok untuk melepas penat, khususnya untuk menikmati hari-hari tua.

Baca Juga: Perjalanan bagi Wisatawan Asing ke Indonesia Kembali "Injak Rem"

Travel Awaits, situs wisata bagi turis yang telah berusia 50 tahun-an, mencoba menjawabnya dengan daftar 15 pulau terbaik yang cocok untuk pensiun tahun 2021 yang dirilisnya, Sabtu (10/4/2021).

Penetapan pulau-pulau itu berdasarkan sejumlah kriteria, mulai dari potensi mereka sebagai lokasi hidup yang lebih sederhana dan damai tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam.

Baca Juga: Pro-Kontra Koridor Perjalanan Wisata Bagi Turis

Adapun, Bali menjadi satu-satunya pulau dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut dengan berada di urutan kesembilan.

Bali dinilai memiliki kekayaan alam yang indah serta biaya hidup yang terjangkau serta didukung dengan adanya beberapa komunitas yang terkenal di kalangan ekspatriat, seperti di Ubud dan Seminyak.

Baca Juga: Jumlah Pengunjung Berkurang Saat Ramadan, Taman Safari Indonesia Buka Seperti Biasa

"Anda dapat menghabiskan waktu mengeksplor pura-pura, mandi air panas dan menikmati rangkaian perawatan kesehatan, atau berkeliling dengan sepeda motor ke pantai," tulis laman Travel Awaits.

Tak jauh dari Bali, tepatnya di Negeri Jiran Malaysia, terdapat Penang yang berhasil masuk ke jajaran tiga besar pualu yang nyaman untuk tempat pensiun.

Baca Juga: Rekreasi dan Belajar Selama Bulan Puasa di Museum Kebaharian Jakarta

Penang dipilih karena lokasinya yang strategis, memiliki beragam sajian lokal, dan kaya akan aktivitas alam yang patut untuk dicoba.

Sementara itu, di nomor 10 ada Koh Samui di Thailand yang memiliki keindahan bentang alam yang berdampingan dengan resort kelas atas, spa, lapangan golf, dan kuil-kuil.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 15 pulau terbaik untuk pensiun:

  1. Malta
  2. Mallorca, Spanyol
  3. Penang, Malaysia
  4. Ambergris Caye, Belize
  5. Irlandia
  6. Roatan, Hondura
  7. Isla Mujeres, Meksiko
  8. Isla Colon, Panama
  9. Bali, Indonesia
  10. Koh Samui, Thailand
  11. Las Terrenas, Republik Dominika
  12. Crete, Yunani
  13. Cozumel, Meksiko
  14. Caye Caulker, Belize
  15. Phu Quoc, Vietnam


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x