Kompas TV olahraga kompas sport

Catat! Zainudin Amali Kirim Permintaan Khusus ke Persija dan Persib di Final Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 22 April 2021, 16:15 WIB
catat-zainudin-amali-kirim-permintaan-khusus-ke-persija-dan-persib-di-final-piala-menpora-2021
Menpora Zainudin Amali menggelar rapat dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Direktur Utama PT LIB di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). (Sumber: Dok. Humas Kemenpora)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Turnamen Piala Menpora 2021 akan memasuki partai puncak dengan digelarnya dua kali partai final yang mempertemukan Persiha Jakarta kontra Persib Bandung. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pun mengirim permintaan khusus kepada kedua klub tersebut.

Jelang final Piala Menpora, Zainudin Amali menggelar rapat dengan Ketum PSSI, Mochmad Iriawan, dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas beberapa hal terkait Piala Menpora, hingga persiapan final Persija vs Persib serta penutupan ajang pramusim ini yang dilaporkan Ketum PSSI dan PT LIB.

Pertemuan juga membahas persiapan mengenai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang telah terhenti selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelang Final Piala Menpora 2021, Siapa yang Lebih Unggul dalam Rekor Pertemuan Persija Vs Persib?

"Berbagai hal telah dilaporkan dan juga pak ketua umum menyampaikan tentang persiapan penutupan turnamen pramusim Piala Menpora ini sekaligus secara sepintas menyampaikan tentang apa yang akan dipersiapkan untuk bergulirnya kompetisi liga 1 dan liga 2 yang akan datang untuk musim 2021-2022,” ujar Menpora Amali, Rabu.

Piala Menpora dapat diklaim berjalan baik sesuai aturan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sejauh ini, tidak ada satupun klaster positif Covid-19 yang ditemukan di Piala Menpora.

Hal tersebut pun membuat gaung Liga 1 dan Liga 2 bak menguat untuk hadir kembali. Akan tetapi, Zainudin Amali menyatakan turnamen belum berhasil 100 persen karena masih menyisakan perebutan peringkat ketiga dan partai final.

Terkait hal ini, Menpora memberikan perhatian khusus kepada para pendukung Persija dan Persib untuk tetap patuh protokol dengan nonton dari rumah.

Baca Juga: Punya Rivalitas Tinggi, Ketum PSSI Tak Khawatir Persija Bentrok dengan Persib di Final Piala Menpora

"Khususnya kepada pendukung Persib dan Persija, tim kesayangan Anda akan bertanding di final, maka saya mohon kedisiplinan tetap sama seperti babak penyisihan dan babak semifinal," harap Menpora seperti dikutip dari Kompas.com.

Menpora juga meminta kepada para pemimpin suporter untuk menghalangi anggotanya jika ada yang ingin datang ke stadion ataupun menggelar nonton bareng.

Sementara itu, dirinya berharap Persija dan Persib dapat menampilkan permainan berkualitas pada partai final Piala Menpora 2021.

"Harapan saya kepada tim yang akan bertanding menyuguhkan pertandingan berkualitas sekaligus menghibur," harapnya lagi.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Menpora Usai Disingkirkan Persib, Bos PSS: Lolos Semifinal jadi Bonus bagi Kami

"Penonton kita ini sudah satu bulan tertib maka beri suguhan bagi mereka dengan tontonan yang enak, yang menarik. Dengan demikian, terbayar apa yang mereka sudah lakukan yakni tertib menonton di rumah," tuturnya menjelaskan.

Sebagaimana diberitakan KompasTV sebelumnya, partai final Piala Menpora 2021 akan digelar dua pertemuan.

Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, malam nanti, Kamis (22/4/2021) kick off  pukul 20.30 WIB. Lalu leg kedua digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.