Kompas TV nasional politik

Partai Demokrat Kubu AHY Buka Komunikasi dengan 5 Parpol dalam Setahun Terakhir

Kompas.tv - 22 April 2021, 12:46 WIB
partai-demokrat-kubu-ahy-buka-komunikasi-dengan-5-parpol-dalam-setahun-terakhir
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Jakarta, Senin (23/3/2021).  (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono melakukan silahturahmi kepada lima partai politik satu tahun terakhir. Silahturahmi itu dilakukan untuk membuka komunikasi politik dengan semua partai politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis kepada KOMPAS TV, Kamis (22/4/2021).

“Dalam rangka membuka komunikasi dengan semua parpol, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY selama setahun terakhir ini sudah melakukan silaturahmi ke Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP,” ungkapnya.

Baca Juga: Sore Nanti PKS dan Demokrat akan Bahas Problem Kabangsaan dan Pandemi

Herzaky lebih lanjut menuturkan silahturahmi tersebut berlanjut hari ini dengan melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Herzaky mengatakan, kedatangan PKS merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Partai Demokrat menyambangi.

“DPP Partai Demokrat mengkonfirmasi kebenaran informasi mengenai rencana pertemuan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dengan Presiden PKS dan jajarannya di hari Kamis, 22 April 2021, di kantor DPP Partai Demokrat,” katanya.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Ketum AHY bersama petinggi Partai Demokrat melakukan kunjungan ke kantor PKS beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Baca Juga: Dikonfirmasi Soal Sidang Gugatan AD/ART Partai Demokrat, Kubu Moeldoko Kompak Jawab di Luar Kota

Herzaky menyampaikan komunikasi dan silaturahmi antar parpol bagi Partai Demokrat sangatlah penting.

“Bukan saja untuk menjembatani perbedaan pandangan yang kadang muncul, melainkan juga untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini,” katanya.

“Apalagi, seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia saat ini sedang menghadapi tiga masalah besar, yaitu di bidang kesehatan (pandemi), ekonomi, dan demokrasi,” tambahnya.

Baca Juga: Pendiri Partai Demokrat Tegaskan SBY Pengagas Lambang "Bintang Segi Tiga Merah Putih"

Di sisi lain, lanjut Herzaky, PKS sendiri pun sudah bersilaturahmi dengan berbagai parpol lainnya sebelum berkunjung ke kantor kami.

“Silatutahmi kebangsaan ini, di bulan baik ini, harapannya bisa memberikan kontribusi positif dan teladan baik bagi rakyat Indonesia, dalam membangun peradaban politik yang sehat, berlandaskan etika dan moral,” tutup Herzaky.

Baca Juga: Herzaky Beberkan Alasan Didaftarkannya Logo Partai Demokrat atas Nama SBY

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x