Kompas TV regional berita daerah

Wisata Kebun Kurma, Menikmati Kurma Muda Langsung dari Pohonnya

Kompas.tv - 21 April 2021, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Kini wisata ala Timur Tengah juga dapat dinikmati di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Di sini terdapat kebun kurma yang disulap menjadi destinasi wisata. Warga bisa berburu kurma muda yang diyakini dapat meningkatkan kesuburan suami istri.

Sejak siang hingga menjelang berbuka, kebun kurma di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan tak pernah sepi pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Baca Juga: Wisata Religi Kubah Guru Sekumpul Masih Ditutup, Kegiatan Haul Juga Ditiadakan

Para wisatawan silih berganti berdatangan ke kebun kurma yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar. Selain menikmati wisata alam, para pengunjung kini keranjingan panen kurma muda.

Kurma muda diyakini bisa meningkatkan kesuburan pasangan suami istri sehingga bisa membantu pasangan yang belum dikaruniai anak. Karena kurma muda mengandung banyak serat serta lebih banyak cairan daripada kurma kering.

Tak hanya itu, kurma muda pas dijadikan sajian ringan saat berbuka puasa. Tak heran banyak warga berdatangan untuk berburu kurma muda lezat sambil berwisata religi.

Salah satunya adalah Yenis Pretty Aprilia, ia datang ke kebun kurma bersama keluarga untuk mencari kurma muda sebagai menu buka puasa.

Pengelola kebun kurma, Rusti Widayati mengatakan harga kurma muda yang dipetik dari pohon, dipatok 35 ribu rupiah per ons. Dalam sehari, 25 hingga 30 kilogram kurma muda laku terjual.

Baca Juga: Langgar Tugel, Wisata Religi Baru di Kota Semarang

Sedangkan untuk harga tiket masuk, 15 rupiah per orang. Selama bulan Ramadan, kebun kurma dibuka sejak siang hingga malam hari.

Bagi yang ingin menikmati wisata religi kebun kurma, seperti layaknya di negara Timur Tengah, bisa berkunjung ke kebun kurma di Kabupaten Pasuruan itu.

 

#Wisata #TimurTengah #KebunKurma #KurmaMuda #PohonKurma #KesuburanSuamiIstri #Pasuruan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.