Kompas TV internasional kompas dunia

Kuras Tabungan untuk Investasi Dogecoin, Warga AS Ini Jadi Miliarder

Kompas.tv - 21 April 2021, 16:31 WIB
kuras-tabungan-untuk-investasi-dogecoin-warga-as-ini-jadi-miliarder
Mata uang kripto Dogecoin (Sumber: Shutterstock )
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

LOS ANGELES, KOMPAS.TV- Seorang warga Amerika Serikat menjadi miliarder setelah harga mata uang kripto, Dogecoin, melonjak tajam.

Investor berusia 33 tahun yang tak mau menyebutkan namanya itu menginvestasikan seluruh tabungannya senilai 188 ribu dollar AS atau setara Rp2,72 miliar (kurs Rp14.500) di Dogecoin pada Februari lalu.

Saat itu ia membeli Dogecoin seharga 0,05 dollar AS.

Kini harga Dogecoin mencapai 0,30 dolar AS.

Dengan 5 juta token Dogecoin yang ia miliki, nilai investasi investor tersebut kini mencapai 1,88 juta dollar AS atau setara Rp27,62 miliar.

Baca Juga: Nilai Bitcoin Tembus Rp 891 juta, Investasi Aset Mata Uang Kripto Semakin Menggiurkan

"Saya menemukan Dogecoin dan setelah melakukan penelitian intensif selama sekitar satu minggu tentang semua pro dan kontra kripto, saya memutuskan bahwa (Dogecoin) sangat undervalued. (Saya) menjual semua saham saya dan mengosongkan semua rekening tabungan saya dan menaruh setiap dolar yang saya miliki dibuat menjadi Dogecoin," kata pria tersebut dikutip dari Newsweek, Rabu (21/04/2021).

Namun, Newsweek tidak bisa mengkonfirmasi kebenaran itu karena tidak diberi akses masuk ke akun Robinhood dan melihat portofolio langsung investor.

Investor tersebut pertama kali membagikan kabar itu pada Kamis (15/04/2021) lalu di forum Reddit.

Postingannya mendapat lebih dari 70 ribu vote naik.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Bitcoin Tidak Bisa Jadi Alat Pembayaran di Indonesia

"Saya merasa luar biasa saat ini. Saya berasal dari keluarga miskin, saya saat ini punya pekerjaan regular, saya hidup dalam keterbatasan dan pas-pasan. Saya mengendarai Toyota Corolla 2004 yang penyok," ujar investor itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x