Kompas TV video cerita indonesia

Bertemu Megawati selama Dua Jam, Nadiem Makarim Bahas ini...

Kompas.tv - 21 April 2021, 13:28 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ditengah isu perombakan kabinet.

Hal ini disampaikan melalui instagram pribadi Nadiem @Nadiemmakarim pada Selasa (20/4/2021)

Ia menjelaskan pertemuan ini untuk berdiskusi terkait strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila.

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis Nadiem.

Dilansir dari Kompas.com, Pertemuan ini dilakukan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat itu, membahas terkait hilangnya kurikulum Pancasila dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Hadir dalam pertemuan yang digelar Selasa tersebut, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan juga Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto.

Diketahui, Merdeka Belajar merupakan program yang dirancang Nadiem sejak menjadi Kemendikbud dengan model pembelajaran yang tak hanya satu arah.

Pertemuan Nadiem dan Megawati ini berlangsung di tengah isu perombakan kabinet usai di sidang paripurna DPR menyetujui permintaan Presiden Jokowi dalam menggabungkan Kemenristek dan Kemendikbud.

Selain itu juga pembentukan Kementerian baru yakni Kementerian Investasi.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x