Kompas TV regional berita daerah

Aksi Simpatik, Sosialisasi Larangan Mudik

Kompas.tv - 21 April 2021, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sosialisasi larangan mudik lebaran terus dilakukan aparat kepolisian dari Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah. Sambil sosialisasi petugas membagikan masker dan pamflet agar masyarakat tertib berlalu lintas.

Sosialisasi larangan mudik lebaran yang dilakukan anggota dari Polres Pekalongan Kota, Selasa (20/4/2021) pagi, bertempat di pintu keluar Tol Pekalongan. Petugas memberitahu tentang larangan mudik dari pemerintah mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Mobil-mobil yang keluar dari pintu tol diberhentikan oleh petugas, diberi masker dan pamflet keselamatan berlalu lintas. Aksi simpatik di gelar Satlantas Polres Pekalongan Kota ini, dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2021. Petugas memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan edukasi protokol kesehatan.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Pekalongan Kota, Iptu Eko Yuli menjelaskan bahwa, kegiatan yang digelar dalam rangka mendukung Ops Keselamatan Candi 2021, yang difokuskan pada penerapan protokol kesehatan Covid-19, serta larangan mudik Lebaran 1442 Hijriyah.

Iptu Eko menambahkan, bahwa dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, bisa sampai kepada masyarakat dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Iptu Eko Yuli berharap, dengan adanya sosialisasi ini warga tidak nekat mudik ke kampung halaman untuk mencegah penyebaran Covid-19.

#MudikLebaran #Pekalongan #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x