Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Menerima Keluhan Petani Saat Tinjau Panen Padi di Indramayu

Kompas.tv - 21 April 2021, 13:06 WIB
Penulis : Aryo bimo

INDRAMAYU, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meninjau panen gabah di Desa Wanasari, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (21/4/2021).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi sempat berbincang dengan para petani. Presiden lalu mendengar dan menerima keluhan yang disampaikan oleh para petani.

Para petani mengeluhkan kurangnya mesin pertanian seperti traktor dan pompa. Kedua alat tersebut dinilai penting untuk membantu meningkatkan hasil panen petani.

"Berkaitan dengan pada saat panen bersamaan itu kesulitan dalam mencari tenaga kerja untuk panen. Sehingga tadi para petani menginginkan untuk diberikan combine dan tadi udah saya iyakan termasuk traktor dan juga pompa. Semoga ini segera kita kirim," ucap Jokowi.

Petani juga menyebut permasalahan harga dan kelangkaan pupuk subsidi selama masa tanam. 

"Hanya tadi ada keluhan dari petani misalnya harga pupuk subsidi terutama yang masih sering hilang pupuknya, sulit dicari, ini masukan yang baik.

Walaupun demikian, Presiden Jokowi tetap mengapresiasi hasil panen padi yang diperoleh petani.

"Hasil panen bagus bisa mencapai 7 sampai 8 ton. Kemudian yang kedua harga gabahnya juga sudah naik 4.200 ini juga bagus," lanjut Presiden.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.