Kompas TV regional peristiwa

Sambut Hari Kartini Puluhan Pesepeda Asal Kudus Gowes Keliling Kota Pakai Baju Kebaya

Kompas.tv - 21 April 2021, 06:50 WIB
sambut-hari-kartini-puluhan-pesepeda-asal-kudus-gowes-keliling-kota-pakai-baju-kebaya
Puluhan pesepeda asal Kudus, Jawa Barat mengenakan pakaian bernuansa kebaya saat bersepeda keliling kota. (Sumber: KOMPAS TV/IWHAN MIFTAKHUDIN)
Penulis : Johannes Mangihot

KUDUS, KOMPAS.TV – Puluhan pesepeda asal Kudus, Jawa Tengah mengenakan pakaian bernuansa kebaya saat bersepeda keliling kota.

Aksi puluhan pesepeda yang tergabung dalam womens cyling community atau WCC Kudus ini untuk memperingati Hari Kartini, 21 April 2021.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Sejumlah Wanita Indonesia dan WNA Berselancar dengan Kebaya

Ketua WCC Kudus Diana Dewi menjelaskan kegiatan gowes sambil ngabuburit ini sengaja dilakukan sebagai kampanye peringatan Hari Kartini.

Menurutnya emansipasi wanita yang diperjuangankan R.A Kartini tetap dilakukan hingga era Kartini milenial seperti sekarang ini.

“Walau dalam suasana berpuasa teman-tetam tetap aktif dan kami bersepeda menggunkan kebaya dalam rangka Hari Kartini,” ujarnya saat ditemui, Selasa (20/4/2021).

Tidak butuh waktu lama hanya sekitar 30 menit, sekitar 300 bungkus takjil berupa es buah dan kolak dibagikan kepada pengguna jalan di persimpangan lampu merah di Jalan Sunan Kudus.

Baca Juga: Ibu Kita Kartini, Putri Sejati: Yuk Mengenal Sejarah RA Kartini

Diana Dewi juga menjelaskan selain untuk memperingati Hari Kartini, bersepeda dengan mengenakan kebaya ini juga sebagai bentuk kampanye hidup sehat dengan tetap menjaga protokol kesehatan terutama di bulan suci Ramadan.

“Walau masih suasana puasa, kita berharap teman-teman semua masih bisa bersepeda dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x