Kompas TV regional berita daerah

Isi Waktu Ngabuburit dengan Trail Adventure

Selasa, 20 April 2021 | 17:37 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah seharian berkegiatan saat berpuasa, menjauh sejenak dari bisingnya kota dan menjelajah menikmati keindahan alam bisa menjadi pilihan menunggu waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan oleh komunitas gaspol remjos trail adventure kota Semarang ini.

 

Meski sekilas tampak mudah karena hanya melewati medan perbukitan dan bebatuan, namun olahraga ekstrem ini tidak boleh sembarangan dilakukan. Memiliki nyali dan skill mengendarai motor saja tidak cukup. Diperlukan pemahaman terhadap kendaraan dan medan yang akan ditempuh, perlengkapan yang memadai, serta kerjasama tim.

 

Giyanto, salah satu pecinta motor trail adventure mengaku lebih senang menghabiskan waktu jelang berbuka puasa dengan menjelajahi alam kota Semarang dibandingkan di rumah saja. Seusai lelah berkendara, berbuka puasa bersama di tengah indahnya alam menjadi kegiatan yang ditunggu tunggu. Selain seru dan menyenangkan, berolahraga saat ngabuburit juga baik untuk menjaga stamina tubuh, meski sedang berpuasa.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:26
BAKAMLA TANGKAP KAPAL IKAN VIETNAM DI PERAIRAN PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    TES CEPAT ANTIGEN GRATIS AKAN DILAKUKAN DI TERMINAL TERPADU PULO GEBANG DAN KAMPUNG RAMBUTAN    LEBIH DARI 100.000 ALAT TES ANTIGEN GRATIS AKAN DIBERIKAN KEPADA WARGA YANG GUNAKAN MODA TRANSPORTASI BUS    PEMPROV JAKTIM AKAN MENYEDIAKAN LAYANAN TES ANTIGEN GRATIS BAGI WARGA YANG BALIK MUDIK    ANTISIPASI LONJAKAN KASUS, ANGGOTA KOMISI VII DPR EDDY SOEPARNO MINTA PEMPROV JABAR PERBANYAK TES COVID-19    SIKM JAKARTA BERLAKU HINGGA 17 MEI, DISHUB DKI TEGASKAN WARGA TETAP WAJIB BAWA SURAT NEGATIF COVID-19    POLISI TUTUP AKSES MASUK MENUJU KAWASAN WISATA DI BANTEN, WISATAWAN YANG SUDAH DATANG DIBUBARKAN    KAPOLRES GARUT AKBP ADI BENNY CAHYONO: WISATAWAN MEMBELUDAK, PANTAI SELATAN GARUT DITUTUP    KEMENTERIAN BUMN PECAT SEMUA DIREKSI KIMIA FARMA DIAGNOSTIK TERKAIT KASUS ANTIGEN BEKAS DI BANDARA KUALANAMU, SUMUT    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   KEMENHUB MEMPREDIKSI SEBANYAK 3,6 JUTA ORANG AKAN BALIK DARI MUDIK HARI INI    PRESIDEN KSPI: AKSI SOLIDARITAS BURUH AKAN DILAKUKAN DI 24 PROVINSI DAN SEKITAR 300 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA    KSPI SEBUT RIBUAN BURUH AKAN TURUN KE JALAN MENGGELAR AKSI SOLIDARITAS BAGI PALESTINA PADA SELASA, 18 MEI 2021