Kompas TV regional peristiwa

Pimpinan Komisi Yudisial Sambangi PP Muhammadiyah Yogyakarta, Ada Apa?

Kompas.tv - 20 April 2021, 17:41 WIB
pimpinan-komisi-yudisial-sambangi-pp-muhammadiyah-yogyakarta-ada-apa
Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata menyambangi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (20/4/2021). (Sumber: dok PP Muhammadiyah)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata menyambangi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Graha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (20/4/2021).

Selain sebagai bentuk silaturahmi, pertemuan pimpinan KY dan PP Muhammadiyah di Yogyakarta itu untuk memperbarui nota kesepahaman atau MoU di antara keduanya yang sudah terjalin sejak 2010.

Menurut Hadear Nashir, pimpinan KY harus meningkatkan martabat dan kualitas para hakim serta proses penegakan hukum di Indonesia, terutama peradilan.

“Supaya bagaimana penegakan hukum menjadi lebih baik dan kami menyambut baik kerja sama ini,” ujar Haedar.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Ekspor 60 Ton Mocaf ke Inggris Jadi Hadiah untuk Para Petani

Ia juga memastikan Muhammadiyah berkomitmen dan berharap penegak hukum seperti jaksa, hakim, dan polisi harus benar-benar menjunjung tinggi hukum dan menegakkan good governance.

Etika, moral, integritas, dan semua sistem yang dirancang tergantung masing-masing pribadi.

“Kami (Muhammadiyah) berharap ada kesadaran moral dari seluruh aparat penegak hukum, khususnya para hakim guna menjaga moral, integritas, jujur, amanah, dan menjunjung keadilan,” tuturnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga mendiskusikan perihal edukasi dan pendidikan untuk bangsa, sehingga rakyat cinta kebenaran, keadilan dan hal-hal yang positif lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 90 menit itu, Mukti Fajar Nur Dewata didampingi Komisioner KY Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi, Amzulian Rifai serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) KY Arie Sudihar.

Sedangkan Haedar didampingi Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto.

Baca Juga: Sekum PP Muhammadiyah Sebut Pemeriksaan Kejiwaan Perlu Dilakukan Terhadap Jozeph Paul Zhang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x