Kompas TV regional berita daerah

Perantau Tak Mudik Patungan Bagi Sembako

Selasa, 20 April 2021 | 17:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 mengundang kepedulian  Persatuan Warga Sinangoh (Perwasi)  desa Sinangoh Prendeng, Kajen, Kabupaten Pekalongan. Kepedulian pengurus perwasi dan anggotanya dengan menggelarkan santunan pembagian sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu.

Sengaja para pengurus membagikan sembako dan uang tunai di bulan ramadhan agar lebih berkah. Perwasi sendiri merupakan persatuan warga yang bekerja merantau baik di Jakarta maupun di kota-kota besar di jawa barat khusus dari desa Sinangoh Prendeng.

Bantuan  berupa satu paket sembako berisikan beras, telur, minyak goreng, teh dan roti sebanyak 130 paket. Aksi peduli ini disambut baik warga yang menerima bantuan karena digelar tiap tahun.

Ketua Perwasi, Suristyo Budi, menyampaikan bahwa bakti sosial sudah biasa dilakukan para perantau jelang ramadhan dan lebaran. Namun karena mereka ada yang tidak pulang ke kampung halaman karena pandemi, akhirnya disepakati dengan membagikan
sembago kepada warga tidak mampu.,

Ketua Perwasi berharap dengan adanya bantuan dari para perantau yang tidak bisa mudik bisa meringankan beban warga terutama terdampak pandemi Covid-19. Apa yang dilakukan para anggota Perwasi merupakan bentuk taat kepada peraturan pemerintah agar tidak mudik lebaran.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:11
ARUS BALIK LEBARAN, PEMKOT JAKARTA TIMUR SEDIAKAN TES ANTIGEN GRATIS    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    DISHUB: SIKM BERLAKU UNTUK PELAKU PERJALANAN PERORANGAN SAMPAI 17 MEI 2021    ANGGOTA KOMISI I DPR CHRISTINA ARYANI DUKUNG UPAYA PEMERINTAH BANTU SELESAIKAN AGRESI ISRAEL KE PALESTINA    MENKO PMK: ANTISIPASI ARUS BALIK PEMUDIK BUKAN HANYA DI DKI JAKARTA, TETAPI JUGA DI BEBERAPA KOTA LAIN    BERSIAP HADAPI ARUS BALIK, PEMKOT DEPOK SIAPKAN TES ANTIGEN BAGI PARA PENDATANG    ANTISIPASI PUNCAK ARUS BALIK, KETUA SATGAS: JANGAN ADA PIHAK AMBIL KEBIJAKAN BERBEDA    KETUA SATGAS: SINERGI ANTARA PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH SANGAT PENTING DALAM MENGANTISIPASI ARUS BALIK LEBARAN    KETUA SATGAS DONI MONARDO: DALAM BEBERAPA HARI TERAKHIR PEMERIKSAAN SPESIMEN MENURUN    KETUA SATGAS TEGASKAN KENAIKAN ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 HARUS JADI EVALUASI DI TINGKAT NASIONAL MAUPUN DAERAH    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   MENHUB PASTIKAN PEMBANGUNAN PELABUHAN PENYEBERANGAN SAMPALAN DI NUSA PENIDA, BALI, TETAP BERJALAN    MENHUB BUDI KARYA SUMADI TARGETKAN PELABUHAN PENYEBERANGAN SAMPALAN DI NUSA PENIDA SELESAI PADA 2022    KETUA SATGAS DONI MONARDO SEBUT PERSENTASE KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA MENINGKAT