Kompas TV regional berita daerah

Perantau Tak Mudik Patungan Bagi Sembako

Kompas.tv - 20 April 2021, 17:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 mengundang kepedulian  Persatuan Warga Sinangoh (Perwasi)  desa Sinangoh Prendeng, Kajen, Kabupaten Pekalongan. Kepedulian pengurus perwasi dan anggotanya dengan menggelarkan santunan pembagian sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu.

Sengaja para pengurus membagikan sembako dan uang tunai di bulan ramadhan agar lebih berkah. Perwasi sendiri merupakan persatuan warga yang bekerja merantau baik di Jakarta maupun di kota-kota besar di jawa barat khusus dari desa Sinangoh Prendeng.

Bantuan  berupa satu paket sembako berisikan beras, telur, minyak goreng, teh dan roti sebanyak 130 paket. Aksi peduli ini disambut baik warga yang menerima bantuan karena digelar tiap tahun.

Ketua Perwasi, Suristyo Budi, menyampaikan bahwa bakti sosial sudah biasa dilakukan para perantau jelang ramadhan dan lebaran. Namun karena mereka ada yang tidak pulang ke kampung halaman karena pandemi, akhirnya disepakati dengan membagikan
sembago kepada warga tidak mampu.,

Ketua Perwasi berharap dengan adanya bantuan dari para perantau yang tidak bisa mudik bisa meringankan beban warga terutama terdampak pandemi Covid-19. Apa yang dilakukan para anggota Perwasi merupakan bentuk taat kepada peraturan pemerintah agar tidak mudik lebaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x