Kompas TV regional berita daerah

Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

Kompas.tv - 20 April 2021, 16:34 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

JATINANGOR, KOMPAS TV, -

Dengan mengangkat tema nata alam ku budaya melak tangkal, berbagai komunitas berkumpul, melakukan gerakan menanam pohon, bibit tanam yang mulai dari Pohon Alpukat, Jeruk Lemon, Kopi Hingga Akasia.

Berlokasi di daerah Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, kurang lebih dari 30 komunitas yang didukung oleh kampus yang ada di Jatinangor, mendukung gerakan tanam dan pelihara pohon, yang digagas oleh Pemprov Jabar, dalam hal ini Dinas Kehutanan.

Dengan adanya gerakan tanam pohon dari komunitas, sangat membantu gerakan tanam dan pelihara 50 juta pohon, apalagi hingga april 2021, melalui aplikasi si matri bibit, pemprov jabar telah menanam sebanyak 35 juta 700 ribu pohon.

Gerakan menanam 50 juta pohon ini memang untuk membuat Jawa Barat hijau, apalagi hingga saat ini masih ada 150 ribu hektar yang ada di Jawa Barat masuk dalam kategori kritis.

Apalagi hingga saat ini kita masih dilanda wabah covid-19, yang membatasi kegiatan masyarakat, namun dengan pendekatan kultural, gerakan menanam 50 juta pohon terutama di lahan milik pribadi bisa terus dilakukan.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.