Kompas TV regional berita daerah

Sepekan Ramadan, Pesanan Kue Kering Meningkat

Kompas.tv - 20 April 2021, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sepekan ramadan, permintaan kue kering mulai mengalir. Banyaknya pesanan membuat pengusaha kue kering memulai produksi lebih awal.

Ada yang berbeda di ramadan kali ini.  Jika biasanya toko kue menjajakan kue basah seperti bolu, brownies, dan kue tar, kini banting setir membuat kue kering. Tingginya permintaan dari pelanggan, menjadi alasan pemilik toko kue membuat kue kering lebih awal. Di sisi lain, para pembeli memesan lebih awal karena pertimbangan masih masa pendemi yang membatasi aktivitas warga.

Untuk menjamin kwalitas dan keamanan kue yang dibuat, pemilik toko menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karyawan diwajibkan menggunakan sarung tangan plastik, masker berlapis, penutup kepala, dan memastikan kebersihan sebelum memulai pembuatan kue. Protokol kesehatan juga berlaku bagi pembeli yang datang dengan mengharuskan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Penjualan kue kering tahun ini menunjukkan peningkatan, setelah di tahun sebelumnya menurun. Mereka berharap, trend kenaikan penjualan  terus bertahan, dan dapat  mengembalikan kondisi ekonomi yang sempat terpuruk karena pembatasan kegiatan di masa pandemi.

#KUEKERING
#RAMADHAN
#PROKES



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.