Kompas TV regional berita daerah

Viral! Perang Sarung di Cianjur Resahkan Warga

Kompas.tv - 20 April 2021, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Beginilah rekaman video amatir, saat dua kelompok remaja melakukan aksi tradisi perang sarung, di Jalan Raya Panembong, Kabupaten Cianjur, aksi perang sarung tersebut dilakukan menjelang sahur, dengan menggunakan sarung yang dibentuk menyerupai pecut dua kelompok ini saling menyerang.

Meskipun aksi ini merupakan sebuah tradisi, namun aksi perang sarung ini dinilai sangat meresahkan masyarakat, terutama para pengguna jalan, mengingat, aksi tersebut kerap dilakukan di jalan.

Dari aksi tradisi perang sarung ini polisi mengamankan sembilan remaja, kesembilan remeja yang diamankan di Polsek Cianjur Kota ini dilakukan pembinaan dan memanggil para orang tuanya untuk selanjutnya dilakukan pembimbingan di rumah.

Sementara itu, menurut pihak kepolisian, pihaknya telah membentuk tim untuk setiap malamnya berpatroli untuk mengantisipasi perang sarung, mengingat, tradisi tersebut biasanya memicu terjadinya konfilk yang lebih besar, hingga akan terjadi tawuran antar kelompok pemuda maupun kelompok remaja.

Pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cianjur, khususnya para remaja, untuk mengakhiri tradisi perang sarung yang tidak benar ini, dikhawatirkanya akan terjadi konflik yang lebih besar nantinya.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x