Kompas TV regional berita daerah

Disdik Janji Segera Selesaikan Pembayaran Gaji Honorer

Kompas.tv - 20 April 2021, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dinas pendidikan kota makassar akan segera menuntaskan pembayaran gaji honorer yang tertunda 3 bulan. Pembayaran terlambat diakui karena adanya aturan permendagri no 90 yang baru diberlakukan.
Pelaksana tugas kepala dinas pendidikan kota makassar, nielma palamba, mengakui adanya keterlambatan pembayaran gaji honorer. Dari 2.175 orang tenaga kontrak, baru 1.800 yang telah dibayar, sementara sisanya maishi menunggu pelunasan. Terlambatnya pembayaran gaji, lantaran penerapan permendagri nomor 90 tahun 2020, tentang klarifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Perubahan ini menyebabkan pembayaran gaji tenaga kontrak yang sebelumnya di lakukan di sekertariat pemerintah kota, kini diserahkan ke dinas masing-masing.Keterlambatan juga terjadi karena verifikasi ulang data honorer khususnya untuk guru dan staf sekolah.

Saat ini proses verifikasi data dan pembayaran gaji pegawai terus dilakukan, termasuk gaji untuk 66 orang staf sekertariat dinas pendidikan, dan 2.109 guru yang tersebar di 315 sekolah di kota makassar.

 

#GAJIHONORE
#DINASPENDIDIKAN
#GAJI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.